Momen Anies Kunjungi Ponpes Asuhan Mantan Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj

Selasa, 21 Maret 2023 - 22:32 WIB
loading...
Momen Anies Kunjungi Ponpes Asuhan Mantan Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj
Bakal capres 2024, Anies Baswedan melakukan swafoto bersama para pengasuh dan para santri Ponpes Luhur Al-Tsaqafah di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2023). FOTO/INSTAGRAM ANIES BASWEDAN
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) 2024, Anies Baswedan mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Luhur Al-Tsaqafah di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Ponpes ini didirikan oleh mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj.

Kunjungan Anies Baswedan di Ponpes Luhur Al-Tsaqafah diketahui dari unggahan di akun Instagramnya, Selasa (21/3/2023). Dari foto-foto yang diunggah, Anies terlihat bertemu dengan Kiai Said Aqil beserta jajaran pengasuh pondok serta para santri.

"Sebuah kehormatan bagi kami bisa kembali dan bersilaturahim di Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah, bersama Abuya, KH Said Aqil Siroj," kata Anies mengawali keterangan dalam unggahannya.



Bakal capres 2024 yang didukung oleh Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat ini pernah datang ke Ponpes Luhur Al-Tsaqafah pada 2018 ketika baru dirintis. Menurut Anies, saat ini ponpes telah berkembang pesat. Ia meyakini para lulusannya akan lebih jauh dalam menuntut ilmu serta memberikan manfaat besar bagi negara dan dunia.

"Kami juga berpesan kepada adik-adik santri agar senantiasa meninggikan mimpi karena lokasi lahir boleh di mana saja, lokasi mimpi harus tetap di langit," tulis Anies lagi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memberikan semangat kepada para santri untuk belajar dengan tekun dan tidak takut pergi jauh menuntut ilmu. Menurut Anies, semakin terjal tantangan yang dihadapi, akan mengantarkan para santri ke puncak keberhasilan.

Baca juga: Survei SMRC: Ganjar Terus Menguat, Prabowo dan Anies Bersaing Ketat

"Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada Abuya KH Said Aqil Siroj. Bahwa abuya, melalui ilmunya yang luar biasa dalam, telah menjadi penjuru bukan hanya kegiatan pendidikan dan dakwah, juga penjuru dalam berbangsa dan bernegara, sehingga Indonesia terjaga dengan suasana yang tenang dan teduh," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)