Tumbuhkan Kreativitas Masyarakat, Waketum Perindo Gelar Lomba Video Pendek

Selasa, 21 Maret 2023 - 22:05 WIB
loading...
Tumbuhkan Kreativitas Masyarakat, Waketum Perindo Gelar Lomba Video Pendek
Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah (Kang Ferry) menggelar perlombaan bikin video pendek. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ferry Kurnia Rizkiyansyah punya cara tersendiri dalam menumbuhkan kreativitas masyarakat. Salah satu caranya yakni lomba bikin video pendek bagi warga Kota Bandung dan Cimahi.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Ferry ini, bahwa warga Bandung Raya memiliki kreativitas yang tinggi, sehingga ia berinisiatif menggelar perlombaan yang sedang trending ini.

"Bandung Raya dikenal sebagai kota kreatif, saya sendiri dilahirkan di Kota Bandung, tumbuh dan berkembang disini, saya punya keyakinan masyarakat disini mampu membuat konten positif dan lucu tentang berbagai hal di sekitarnya," kata Kang Ferry, Selasa (21/3/2023.

Ajang membuat video singkat dipilih lantaran mengikuti kegemaran masyarakat akan tayangan yang menghibur di media sosial multi platform. Dengan adanya kontes ini, diharapkan dapat mengasah dan menemukan bakat-bakat baru di bidang tersebut.

"Saya mencoba memfasilitasi hal tersebut dengan membuat lomba video singkat, tentunya diarahkan oleh tema-tema positif dan kebaikan, masyarakat saat ini lebih menyukai sesuatu yang bisa dilihat dan didengar karena lebih mudah sampai dan diingat," ucapnya.

Ferry menjelaskan, ada beberapa tema yang bisa dipilih oleh calon peserta, yakni persatuan Indonesia, Indonesia sejahtera, dan Bandung kiwari. Bukan tanpa alasan tema-tema tersebut disodorkan. Menurut Kang Ferry, meski berdurasi singkat namun isi dari video jika bisa viral juga akan memberikan dampak yang luas bagi netizen.

"Video singkat pun saat ini jika viral sangat bisa mempengaruhi berbagai hal, baik keputusan maupun kebijakan di skala nasional sekalipun, oleh sebab itu saya sangat concern pada konten-konten positif di media sosial yang menyebarkan nilai-nilai kebaikan, persatuan, dan kesejahteraan," ucap Kang Ferry.

Sedikit informasi, lomba ini dibuka sejak 16 Maret dan pemenang lomba akan diumumkan pada 16 April 2023. Ferry pun menyatakan tidak sembarangan memutuskan 16 pada awal dan akhir berlangsungnya perlombaan tersebut.

Terkait memilih Tanggal 16 Maret sampai 16 April, karena di angka 16 banyak momen bersejarah seperti Hari Toleransi Internasional tanggal 16 November, Hari Pangan Sedunia atau world food day tanggal 16 Oktober.

"Kemudian 16 Agustus Peristiwa satu hari sebelum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momentum yang tak kalah penting. Pada tanggal tersebut di tahun 1945 terjadi penculikan Sukarno-Hatta oleh golongan muda sebagai bagian dari dinamika menuju kemerdekaan," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)