Puan Yakin Kalimantan Barat Tetap Lumbung Suara PDIP di 2024

Selasa, 21 Maret 2023 - 15:12 WIB
loading...
Puan Yakin Kalimantan Barat Tetap Lumbung Suara PDIP di 2024
Ketua DPP PDIP Puan Maharani hadir dalam konsolidasi partai di Kantor DPD PDIP Kalimantan Barat, Senin (20/3/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Puan Maharani meyakini Provinsi Kalimantan Barat masih tetap menjadi lumbung suara PDIP pada Pemilu 2024. Untuk memastikannya, Puan meminta seluruh kader partai untuk menjaga soliditas.

"Yang perlu kita lakukan adalah menambah suara di tempat-tempat yang selama ini belum bisa kita tarik. Selama kita satu barisan, selama kita solid sampai 14 Februari 2024, maka insyaAllah kita akan menang lagi di Pemilu nanti. Kalbar bisa, Kalbar mampu nambah suaranya untuk PDI Perjuangan di 2024," kata Puan saat memberi arahan kepada kader PDIP se-Kalbar di Kantor DPD PDIP Kalimantan Barat, Senin (20/3/2023) malam.

Optimisme Puan Kalbar mampu menambah perolehan suara bagi PDIP di Pemilu 2024 bukan tanpa sebab. Semangat dan euforia para kader di Kalbar menjadi alasan yang melatari optimisme tersebut. Ketua DPR itu pun meyakini jika semangat para kader banteng itu ditata, kemenangan di pesta demokrasi lima tahunan tersebut bakal mampu dipertahankan.



"Saya muter-muter di tiga kabupaten, satu kota di Kalbar. Ini saya merasakan euforia atau semangat teman-teman PDIP di sini tuh sudah terbangun. Hanya memang perlu ditata supaya kita jadi satu pasukan," katanya.

Sementara, Sekretaris DPD PDIP Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa menegaskan, kehadiran Puan pada 19 dan 20 Maret 2023 memberikan spirit kemenangan bagi PDIP. Puan memberikan contoh bagi para kader PDIP di Kalbar agar tidak lelah turun ke akar rumput.

"Bu Puan memberikan contoh, sebagai kader PDIP, kita harus terus turun ke masyarakat. Tidak hanya duduk diam. Sebab kantong-kantong suara PDIP ada di akar rumput. Ini yang perlu kita contoh. Sebab kemenangan butuh perjuangan," katanya.

Selain itu, kata Karolin, animo masyarakat terhadap PDIP semakin kuat ditambah kehadiran putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Generasi muda, para kader dan simpatisan serta ibu-ibu sangat antusias atas kehadiran Bu Puan. Ini dampak positif bagi peningkatan suara di Kalbar. Bahkan sangat mungkin, akar rumput semakin kuat dan solid bersama PDIP mencetak hattrick di 2024," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)