Jokowi soal Keamanan Pilot di Papua: Tanya Panglima TNI dan Kapolri

Selasa, 21 Maret 2023 - 12:16 WIB
loading...
Jokowi soal Keamanan Pilot di Papua: Tanya Panglima TNI dan Kapolri
Presiden Jokowi meminta agar pembebasan pilot Susi Air Kapten Philips Mark Marthens dilakukan dengan hati-hati. Foto/youtube setpres.
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengatakan telah menggelar rapat dengan Panglima TNI dan Polri terkait masalah kemanan penerbangan di Papua. Salah satunya soal pilot Susi Air Kapten Philips Mark Marthens yang masih disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Jokowi minta agar pembebasan sandera Philips dilakukan secara hati-hati.

"Tadi malam kita rapat internal salah satunya membahas itu, yang paling penting dengan penuh kehati-hatian agar tetap keselamatan menjadi yang utama," kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (21/3/2023).

Mengenai keamanan para pilot yang terbang di wilayah Papua, Jokowi menyebut hal tersebut juga dibahas pada rapat tersebut. "Tadi malam sudah kita bicarakan mengenai itu. Nanti ditanyakan ke Kapolri atau ke Panglima TNI," kata Jokowi.



Presiden Jokowi menggelar rapat terbatas bersama jajaran pengamanan wilayah Provinsi Papua pada Senin, 20 Maret 2023, di Ruang Cendrawasih, Swiss-belhotel Jayapura, Kota Jayapura.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menekankan kepada seluruh jajaran TNI dan Polri turut mengawal pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Papua.

“Beliau mengingatkan kepada kita untuk bekerja secara lebih terintegrasi antara program-program pusat dengan program-program daerah, sehingga TNI-Polri betul-betul bisa mengawal seluruh kebijakan dan meningkatkan kesejahteraan wilayah Papua,” ucap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam keterangannya usai pertemuan.

Diketahui, Pilot Susi Air Kapten Philips Mark Marthens masih disandera oleh Kelompok kriminal bersenjata ( KKB ) sejak 7 Februari 2023.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)