PKB Ingin IKN Nusantara Rampung Sesuai Target

Minggu, 19 Maret 2023 - 20:10 WIB
loading...
PKB Ingin IKN Nusantara Rampung Sesuai Target
Ketua DPP PKB Daniel Johan memandang IKN Nusantara merupakan harapan masyarakat Indonesia saat ini. Karena itu, ia berharap proses pembangunannya sesuai target yang direncanakan. FOTO/DOK.DPR
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan memandang Ibu Kota Negara ( IKN) Nusantara merupakan harapan masyarakat Indonesia saat ini. Karena itu, ia berharap proses pembangunannya sesuai target yang direncanakan.

"Itu memang harapan kita semua. Yang penting perencanaan dilakukan dengan terukur dan baik," ujar Daniel Johan dalam keterangan tertulis, Minggu (19/3/2023).

Daniel meyakini pemerataan penduduk dan pembangunan di Kalimantan bisa terjadi dengan kehadiran IKN Nusantara. Hal ini sesuai dengan harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun ia mengingatkan harus ada mekanisme pengawasan agar pembangunan IKN selesai sesuai rencana dan tidak melenceng jauh dari harapan. "Pengawasan itu penting," ujar Wakil Ketua Komisi IV DPR ini.



Untuk diketahui, saat menghadiri istigasah dan doa Rabithah Melayu-Banjar di Kalimantan Selatan, Jokowi mengungkapkan gagasan untuk memindahkan Ibu Kota telah muncul sejak era Presiden Soekarno, tapi baru dapat direalisasikan sekarang.

"Diharapkan dalam waktu 10 hingga 15 tahun, Ibu Kota baru di Nusantara dapat selesai dibangun," tuturnya.

Jokowi mengatakan, proyek IKN Nusantara tidak hanya membangun fisik, tapi membuka cara kerja yang baru, yakni melayani masyarakat dengan cepat dan baik. Pemindahan IKN Nusantara juga demi mengubah pola pikir untuk bersaing dengan negara lain.

"Tidak mudah sekarang ini, antarnegara bersaing, antarnegara saling berebut, baik itu yang namanya investasi, baik yang namanya traffic atau lalin, dan persaingan itu tidak mudah," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0930 seconds (0.1#10.140)