Menangkan Pemilu 2024, PDIP Gelar Rakornis di Jawa Timur

Minggu, 19 Maret 2023 - 15:38 WIB
loading...
Menangkan Pemilu 2024, PDIP Gelar Rakornis di Jawa Timur
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat membuka rapat koordinasi teknis (rakornis) dengan para pengurus DPD dan DPC di wilayah Jawa Timur, Minggu (19/3/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) menggelar rapat koordinasi teknis (rakornis) dengan para pengurus DPD dan DPC di wilayah Jawa Timur, Minggu (19/3/2023). Kegiatan ini bertujuan memperkuat konsolidasi partai berlambang kepala banteng itu memenangkan Pemilu 2024 di provinsi tersebut.

Rakornis yang digelar di Surabaya, Jatim, dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Sejumlah jajaran DPP PDIP ikut hadir, antara lain Wasekjen Sadarestuwati dan Arif Wibowo, serta Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, Sri Rahayu, Hamka Haq dan Mindo Sianipar. Kegiatan ini juga dihadiri jajaran DPD PDIP Jawa Timur serta pengurus DPC dari seluruh kabupaten/kota.

Saat membuka acara, Hasto menyampaikan salam dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada para peserta rakornis. Megawati menitipkan pesan agar seluruh kader partai terus bergerak turun bersama masyarakat dan memperjuangkan kepentingan rakyat.



"Kita adalah partai rakyat, dan terus memastikan kemenangan Wong Cilik sebagai landasan keberpihakan PDIP. Karena itu lakukan kewajibanmu di dalam mengatasi kemiskinan, mencegah stunting dan membangun kehidupan yang lebih baik bagi rakyat," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (19/3/2023).

Hasto menjelaskan, setiap kader PDIP harus memiliki tiga perspektif dalam menghadapi pemilu 2024. Masing-masing perspektif global, perspektif regional, dan perspektif nasional.

Dari perspektif global, harus dipahami bahwa pandemi Covid-19 menyebabkan perubahan menyeluruh tata kehidupan umat manusia. Dampak Covid-19 belum diatasi, muncul Perang Rusia-Ukraina. Sistem internasional menghadapi ketidakstabilan akibat global warming, krisis pangan, dan ketidakpastian akibat pertarungan geopolitik global.

Di luar pertarungan persenjataan, terjadi juga perang ekonomi, berbentuk perang dagang (energi, pangan, obat-obatan), dan perang mata uang. Inflasi tinggi, pertumbuhan ekonomi menurun, dan dunia menghadapi ancaman resesi.

Baca juga: 5 Kader PDIP yang Sukses Jabat Gubernur di Indonesia, dari Jawa Tengah hingga Sulawesi Utara

Dari perspektif regional, Laut Cina Selatan menjadi pusat pertarungan hegemoni antara Amerika Serikat dan aliansinya dengan China, yang diikuti dengan persoalan Taiwan, Korea Utara hingga mengancam ketidakstabilan Kawasan. Sementara di kawasan Timur Tengah masih diwarnai ketegangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)