HT Anggap TGB Layak Jadi Cawapres 2024, Perindo: Kapasitas, Integritas, dan Komitmennya Teruji

Minggu, 19 Maret 2023 - 16:07 WIB
loading...
HT Anggap TGB Layak Jadi Cawapres 2024, Perindo: Kapasitas, Integritas, dan Komitmennya Teruji
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) (kanan) satu mobil bersama TGB HM Zainul Majdi. HT menilai TGB layak menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024 mendatang. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Tuan Guru Bajang ( TGB) Muhammad Zainul Majdi menjadi pembicaraan setelah Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menilai layak menjadi calon wakil presiden (cawapres) 2024.

Penilaian itu disampaikan HT seusai melantik pengurus DPW Partai Perindo Nusa Tenggara Barat (NTB), DPD Partai Perindo se-NTB di Hotel Prime Park, Sabtu (18/3/2023).

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah menjelaskan, ada beberapa alasan mengapa HT mengeluarkan pernyataan tersebut. Menurutnya, pernyataan HT sebagai bentuk penegasan tentang kapasitas yang dimiliki oleh TGB.

Baca juga: Layak Jadi Cawapres 2024, TGB Dinilai Mampu Hadirkan Politik yang Sejuk

"Pertama, pernyataan Pak Ketum HT menegaskan tentang kapasitas, integritas, dan komitmen kebangsaan TGB yang teruji, sehingga layak untuk diusung menjadi cawapres alternatif, dari sekian banyak cawapres yang sudah beredar," kata Ferry kepada MPI, Minggu (19/3/2023).

TGB merupakan sosok yang dinilai memiliki track record baik. Pengalamannya sebagai Gubernur NTB, anggota DPR, ditambah lagi sebagai tokoh agama, menjadi nilai lebih TGB.

"TGB adalah ulama, hafiz Quran, mantan gubernur 2 periode, mantan anggota DPR, dan pimpinan ormas Islam besar. Tentunya dengan track record seperti itu tidak diragukan lagi, dan telah teruji dalam memimpin," kata Ferry.

Ketiga, kata Ferry, TGB juga merupakan tokoh moderasi kebangsaan, pancasilais sejati, dan ulama yang memahami kondisi masyarakat. terbukti NTB bisa maju di bawah kepemimpinannya.

Baca juga: Hary Tanoesoedibjo Sebut TGB Layak Jadi Cawapres 2024

Melihat track record tersebut, kata Ferry, TGB bisa memberikan warna tersendiri di Pilpres 2024. "Dalam calon yang beredar sekarang, calon yang berlatar tokoh Islam, TGB bisa menjadi calon yang memberikan warna Islam Wasatiyah," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)