Layak Jadi Cawapres 2024, TGB Dinilai Mampu Hadirkan Politik yang Sejuk

Minggu, 19 Maret 2023 - 13:54 WIB
loading...
Layak Jadi Cawapres 2024, TGB Dinilai Mampu Hadirkan Politik yang Sejuk
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyatakan, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi layak jadi Cawapres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menyatakan, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi layak menjadi Cawapres 2024. TGB saat ini menjabat sebagai Ketua Harian Nasional DPP Perindo dinilai sebagai tokoh berpengaruh.

Hal itu disampaikan HT seusai melantik pengurus DPW Partai Perindo Nusa Tenggara Barat (NTB), DPD Partai Perindo se-NTB di Hotel Prime Park, Sabtu (18/3/2023).

Menyikapi hal itu, Ketua Bidang Hukum Internal Organisasi DPP Partai Perindo Christophorus Taufik menilai, TGB merupakan tokoh nasional yang dinilai hadir sebagai penyejuk.

"Saya pikir hampir, kalau mau tidak menyebut seluruh sudut-sudut negeri ini mengetahui atau setidaknya pernah mendengar kiprah beliau yang luar biasa baik di kancah lokal, nasional, ataupun international," kata Chris kepada MPI, Minggu (19/3/2023).

"Pernyataan-pernyataan beliau, kalau kita perhatikan sangat menyejukan di tengah riuh rendahnya narasi-narasi kekerasan dan kebencian, serta kecurigaan di antara sesama anak bangsa," lanjut dia.

Baca juga: 2 Profesor Unhas Dorong TGB Maju Pilpres 2024

Kiprah TGB Layak Dijadikan Pemimpin

Melihat sosok dan kiprahnya selama ini, Chris menilai, TGB sangat layak untuk untuk berkiprah lebih luas lagi sebagai pemimpin di Tanah Air

"Beliau amat sangat pantas dan wajar jika mendapat ruang untuk lebih berkiprah dalam skala nasional sebagai cawapres. Calon pemimpin yang sudah membuktikan kontribusinya mulai dari tingkat lokal," tutupnya.

Sebelumnya HT menegaskan, Partai Perindo akan mengusung capres yang segaris dan sejalan dengan program yang dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tentu, seiring sejalan dengan beliau (Jokowi), karena kita ingin ada keberlanjutan dari program yang sudah ada. Jangan sampai kita itu, memulai sesuatu yang baru lagi dari nol. Dari nol lagi kapan kita majunya, kasihan rakyat," tegas HT.

Saat ditanya tentang kans Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi, untuk diusung menjadi cawapres di Pilpres 2024, HT menjawab.

"Kalau saya lihat, beliau (TGB) ini cocok jadi wakil," ucap HT.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)