Musra ke-28, Moeldoko Didoakan Bisa Teruskan Kepemimpinan Jokowi

Minggu, 19 Maret 2023 - 11:04 WIB
loading...
Musra ke-28, Moeldoko Didoakan Bisa Teruskan Kepemimpinan Jokowi
Para pendukung Moeldoko di Musra XXVIII atau 28 yang berlangsung di Balikpapan, Kaltim, Sabtu (18/3/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Musyawarah Rakyat (Musra) XXVIII atau 28 kini singgah di Balikpapan Kalimatan Timur (Kaltim), Sabtu (18/3/2023). Musra ke-28 ini mengusung tema Mencari Pemimpin Rakyat, Melanjutkan Agenda Kerakyatan.

Di antara kandidat capres dan cawapres yang muncul, ada nama Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko kembali menggema bahkan mendominasi di Musra ke-28 Kaltim.

Dalam Musra ini Moeldoko didoakan dengan berbagai macam spanduk besar maupun baner, poster dukungan ramai dibentangkan ratusan peserta di Musra Kaltim tersebut dengan yel yel yang mendukung Moeldoko.

Samuel Junton, salah satu peserta XXVIII Kaltim yang berprofesi sebagai guru mendoakan, agar Moeldoko dapat meneruskan program-program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Samuel juga mengatakan, Moeldoko dapat mempersatukan Indonesia. Selain itu, banyak program-program Presiden Jokowi yang banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan harus dilanjutkan oleh sosok yang tepat.

"Saya ingin yang pemimpin di masa depan itu, pemimpin yang meneruskan pemimpin sebelumnya, itu ada pada diri Pak Moeldoko, untuk melanjutkan apa yang sudah dicita-citakan oleh Pak Jokowi terutama melanjutkan UKM, kartu Pra-kerja, dan lainnya," kata Samuel disela-sela acara di Her Hotel dan Trade Center.

Dalam kesempatan yang sama, Sufatmi yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga berharap pada Pilpres 2024 mendatang Moeldoko bisa menjadi penerus Presiden Jokowi untuk Indonesia yang lebih baik.

"Ke depan, semoga Pak Moeldoko ini membawa Indonesia ini lebih baik, dan menjadi pemimpin yang sangat bijaksana, bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk anak-anak muda yang akan datang. Semoga Pak Moeldoko bisa terpilih dan menjadi pemimpin," ungkapnya.

Sementara, Sugiharsono dari komunitas COC Balikpapan juga turut medukung Moeldoko dan menyandingkannya bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Kalau saya berpikir tidak usah muluk-muluk pilih aja Ganjar yang utama, kredibilitas nya sudah kelihatan, pengaruh nya sudah kelihatan dan Moeldoko salah satu Staf Kepresidenan itu yang terbaik, apalagi yang harus kita cari," tegasnya.

Kemudian, Ketua Panitia Musra XVIII Kaltim, Tri Rahmadi mengatakan, selain melibatkan sejumlah komponen relawan jokowi pada wilayah setempat, kegiatan tersebut juga mengundang sejumlah komponen masyarakat.

"Seperti tokoh agama, pelaku UMKM, mahasiswa, petani, nelayan, buruh, tukang kebun, serta beberapa kelompok masyarakat yang ingin berpartisipasi menyalurkan aspirasinya guna memilih Calon Pemimpin Nasional berdasarkan selera mereka secara adil dan demokratis," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)