Sebut TGB Tokoh Paling Dihormati, HT Yakin NTB Jadi Basis Partai Perindo

Sabtu, 18 Maret 2023 - 19:03 WIB
loading...
Sebut TGB Tokoh Paling Dihormati, HT Yakin NTB Jadi Basis Partai Perindo
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) memastikan NTB akan menjadi basis suara terbesar bagi Partai Perindo. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Hary Tanoesoedibjo (HT) memastikan Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menjadi basis suara terbesar bagi Partai Perindo.

Terlebih, Partai Perindo telah memiliki seorang tokoh kharismatik, cendekiawan muslim yang juga mantan Gubernur NTB dua periode yakni Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

"Kalau NTB saya serahkan ke beliau (TGB). Saya pernah bilang ke beliau nanti ada Bappilu, ada yang tanggung jawab. Kalau NTB, kita sudah nggak ikut campur. Itu sudah ranah beliau, sudah pasti bagus!" kata HT, seusai Pelantikan Pengurus PW, DPD dan Sayap Partai Perindo se-NTB, Sabtu (18/3/2023).



Menurutnya, TGB adalah tokoh yang sangat dihormati di NTB. "Jadi, mudah-mudahan NTB akan menjadi basis suara besar bagi Partai Perindo," ungkap HT.



HT melantik Ketua DPW Partai Perindo NTB Muhammad Khairul Rizal beserta pengurus tingkat Provinsi dan kepengurusan 10 DPD se-Nusa Tenggara Barat (NTB) di Mataram.

Tidak hanya itu, HT juga mengukuhkan pengurus empat organisasi sayap partai dari Grind, Pemuda Perindo, Kartini Perindo dan Barisan Penjaga (Baja) Perindo se-NTB. "Ya, jadi hari ini pelantikan DPW pengurus Provinsi dan berikut beberapa DPD pengurus kabupaten/kota juga dewan-dewannya dilantik. Berikut empat sayap dari Grind, Kartini, Pemuda dan Baja," kata HT.

HT mengatakan pelantikan ini bagian dari upaya Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu-- untuk memperkuat mesin partai. Pergantian ini bukan karena alasan yang lain, tetapi merupakan bagian dari rencana penguatan mesin partai.

"Karena mesin partai kalau tidak kuat, meskipun programnya banyak, sulit untuk bisa memperoleh suara banyak," tegas HT.

Pelantikan tersebut dihadiri Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq, Ketua Pemuda Perindo Effendi Syahputra dan jajaran pengurus DPP Partai Perindo lainnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)