Salat Subuh di Masjid Rahmat Surabaya, Anies: Masjid Ini Punya Sejarah Luar Biasa

Sabtu, 18 Maret 2023 - 14:30 WIB
loading...
Salat Subuh di Masjid Rahmat Surabaya, Anies: Masjid Ini Punya Sejarah Luar Biasa
Bacapres 2024 Anies Rasyid Baswedan melaksanakan Salat Subuh di Masjid Rahmat, Surabaya, Jawa Timur. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 Anies Rasyid Baswedan membagikan kisahnya bisa menjalankan ibadah Salat Subuh di Masjid Rahmat, Kembang Kuning, Surabaya, Sabtu, 18 Maret 2023. Anies menyebut masjid tersebut memiliki sejarah yang sangat luar biasa.

“Subuh berkah karena kami berkesempatan bersujud di salah satu masjid tertua dan bersejarah di Surabaya, Masjid Rahmat, Kembang Kuning,” tulis Anies Baswedan di akun Instagramnya, Sabtu (18/3/2023).

Eks Gubernur DKI Jakarta itu menyebut Masjid Rahmat tersebut memiliki peranan besar. “Masjid ini punya sejarah luar biasa, didirikan sekitar 1430 M oleh Sunan Ampel di masa mudanya, masjid ini memiliki peran besar dalam dakwah Sang Sunan untuk mengembalikan akhlak masyarakat pada waktu itu,” ujarnya.



Bacapres dari Partai Nasdem, PKS, dan Demokrat ini berharap dengan menjalankan ibadah di Masjid Rahmat itu bisa memberikan keberkahan bagi banyak orang. “Insyaallah bersujud di tempat ini membawa keberkahan bagi semua, seraya berdoa agar amanat yang diembankan ini dapat dijalankan dengan baik, istiqomah dan memberi manfaat bagi semua,” ucapnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)