Seusai Salat Jumat di Masjid Al Akbar, Anies Diteriaki Presiden

Jum'at, 17 Maret 2023 - 22:21 WIB
loading...
Seusai Salat Jumat di Masjid Al Akbar, Anies Diteriaki Presiden
Anies Baswedan di antara ratusan jemaah Masjid Al Akkbar Surabaya yang mengerubutinya. Foto: tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Safari politik Anies Baswedan di Jawa Timur dibuka dengan dengan melakukan ibadah salat Jumat di Masjid Agung Al-Akbar, Surabaya, Jumat (17/3/2023). Mantan gubernur DKI Jakarta itu datang dengan setelan baju muslim putih dipadu sarung bermotif batik.

Kedatangan Anies disambut sejumlah pengurus masjid di ruang VIP. Setelah itu dia mengisi saf terdepan bersama sejumlah ulama. Selepas salat, para jamaah yang hadir langsung menyerbu ke depan. Mereka berdesakan untuk bisa berfoto dan bersalaman dengan mantan Rektor Universitas Paramadhina tersebut. Permintaan itu dipenuhi oleh Anies. “Presiden! Presiden…!” teriak jemaah.



Usai salat, Anies menyempatkan diri makan siang di Sentra Wisata Kuliner (SWK) Gayungan, yang tepat di depan Masjid Al Akbar. Ratusan orang yang datang langsung mengabadikan foto Anies. Tak lupa Anies memberikan senyuman kepada semua orang yang hadir. "Anies Presiden, Anies Presiden," teriak salah satu warga.

Meski cuaca cukup panas menyengat, tak menyuruti masyarakat Surabaya yang ingin berjumpa dengan pria kelahiran Kuningan, 7 Mei 1969 itu. Mereka pun bersalaman, berswafoto hingga menyanyikan lagu untuk Anies Baswedan. Dengan ramah, Anies langsung menyalami warga yang sudah lama menunggu kedatangannya.



Bagi Anies Surabaya bukanlah tanah asing. Sebab keluarganya lahir di Kota Pahlawan. Kakeknya, AR Baswedan, adalah arek Suroboyo yang besar di kawasan Ampel. "Saya bersyukur bisa bertemu begitu banyak teman lama, aktivis-aktivis, dan siang ini menunaikan salat Jumat di Masjid Al-Akbar bersama segenap pengurus," katanya.

Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jatim Vincensius Awey mengatakan, Anies akan menggelar pertemuan dengan simpul relawan di Jatim. Anies akan berada di Jatim selama tiga hari. Setelah salat Jumat, Anies akan bertemu kalangan relawan di Surabaya sekitar pukul 15.00 WIB. "Nanti malam, Anies akan bertemu kalangan partai politik koalisi (NasDem, Demokrat, dan PKS)," katanya. (lukman hakim).
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3123 seconds (0.1#10.140)