Anies Janji Pegang Teguh Demokrasi, Keragaman, dan Kebebasan dengan Kesejahteraan

Senin, 03 Oktober 2022 - 13:42 WIB
loading...
Anies Janji Pegang Teguh Demokrasi, Keragaman, dan Kebebasan dengan Kesejahteraan
Anies Baswedan yang diusung Partai Nasdem menjadi Capres 2024 berjanji akan memegang teguh demokrasi, keragaman dengan kesatuan, hingga kebebasan dengan kesejahteraan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) telah resmi meminang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Anies turut membacakan Manifesto Nasdem yang berisikan cita-cita Indonesia terkait demokrasi, kebebasan, hingga kesejahteraan yang akan terus dibangun. Baca juga: Diusung Nasdem Jadi Capres 2024, Anies Diberi Kebebasan Pilih Cawapres

"Kami mencita-citakan demokrasi Indonesia yang matang, yang jadi tempat persandingan keragaman dengan kesatuan. Dinamika dengan ketertiban, kompetisi dengan kesamaan, kebebasan dengan kesejahteraan," ujar Anies di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).



Anies menuturkan isi Manifesto Nasdem yang dibacakan akan dipegang teguh dan sejalan dengan apa yang dicita-citakannya pula. Ia meyakni Partai Nasdem akan konsisten akan menjalankan manifesto tersebut.

"Pesan itu saya pegang terus, saya ingat terus, saya bawa terus sejak dibacakan pada saat itu dan saya menyaksikan Nasdem konsisten menjalankan pesan dalam manifesto itu," terangnya.

Semangat itu, kata Anies, adalah semangat kematangan berdemokrasi, bernegara, serta menomorsatukan kepentingan negara di atas semua. Anies pun mengapresiasi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh karena telah konsisten menjunjung cita-cita tersebut.

"Konsistensi butuh keberanian, butuh kesolidan pikiran antara ada yang dalam gagasan, hati, dan tindakan. Hari-hari ini kita menyaksikan itu," paparnya.

Diketahui, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh mengumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (capres) Partai Nasdem, Senin (3/10/2022). Baca juga: Jadi Capres 2024, Anies: Kita Niatkan Ikhtiar Ini sebagai Ibadah

Hal tersebut disampaikan Surya Paloh saat melaksanakan Deklarasi Calon Presiden RI Partai Nasdem untuk Pilpres 2024 di Lantai 3 Gedung Nasdem Tower Gondangdia Jakarta Pusat.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1389 seconds (10.55#12.26)