Temui Relawan di Surabaya, Anies Baswedan Ingatkan Pentingnya Persatuan

Jum'at, 17 Maret 2023 - 21:53 WIB
loading...
Temui Relawan di Surabaya, Anies Baswedan Ingatkan Pentingnya Persatuan
Bacapres Anies Baswedan menemui ribuan relawan dan kader partai politik (parpol) pendukungnya di Surabaya. Foto/MPI/Lukman Hakim
A A A
JAKARTA - Ribuan relawan dan kader partai politik (parpol) pendukung menghadiri Simfoni Kebangsaan bersama bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan di Dyandra Convention Center. Dalam pertemuan tersebut, Anies mengingatkan pentingnya persatuan.

Dari pantauan di lapangan, tampak bendera-bendera parpol pendukung Anies, seperti Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berjejer di sepanjang Jalan Basuki Rahmat hingga Tunjungan. Bahkan, di dalam ruangan kegiatan dipenuhi bendera-bendera dan spanduk-spanduk.

Dalam sambutannya, Anies menyebut Surabaya sebagai kota pejuang yang membawa Indonesia meraih kemerdekaan. Kota Pahlawan ini juga dipenuhi harum para syuhada dan telah melahirkan banyak orang hebat. "Jawa Timur adalah sebuah provinsi yang memiliki suasana guyub, suasana persatuan, suasana kebersamaan," kata Anies, Jumat (17/3/2023).



Anies berharap agar suasana damai dan penuh kebersamaan itu terus dijaga dengan menghadirkan kesetaraan, kesempatan yakni kesetaraan pendidikan bermutu dan kesetaraan untuk pelayanan kesehatan yang baik. "Keragaman dalam bingkai persatuan menjadi indah dengan hadirnya keadilan," katanya.



Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebut, Surabaya melahirkan banyak tokoh bangsa. Mulai dari Haji Oemar Said Tjokroaminoto, Soekarno, Dokter Soetomo dan banyak yang lainnya.

Anies merasa senang bisa bertemu dengan ribuan relawan sekaligus merasakan gelora perjuangan seperti yang ditunjukkan oleh pendahulu memperjuangkan kemenangan dari Sekutu di Surabaya. "Di sini suasana soliditas. Ada PKS, Demokrat, Nasdem. Seiring dan sejalan bersama semua relawan," ujarnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)