The Next Gen Festival Kolaborasi BuddyKu dan Akademi Perindo Dapat Sambutan Positif

Jum'at, 17 Maret 2023 - 21:09 WIB
loading...
The Next Gen Festival Kolaborasi BuddyKu dan Akademi Perindo Dapat Sambutan Positif
Chief of Content BuddyKu Tommy Tjokro dalam webinar The Next Gen Festival bertajuk Yang Muda Harus Berperan, Bukan Baperan, Jumat (17/3/2023). Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - BuddyKu bersama Akademi Perindo menggelar webinar The Next Gen Festival bertajuk 'Yang Muda Harus Berperan, Bukan Baperan', Jumat (17/3/2023). Kegiatan yang berisi pendidikan politik kepada anak muda ini mendapatkan respons positif dari milenial dan Gen Z.

Hal itu terbukti dari jumlah pendaftar yang mencapai ratusan peserta. Mayoritas peserta datang dari kalangan mahasiswa di beberapa universitas di Pulau Jawa maupun pulau lainnya.

Chief of Content BuddyKu Tommy Tjokro menyatakan, kegiatan ini telah lama direncanakan. Tommy berencana menggelar acara tersebut secara offline atau luring.

"Ini merupakan kolaborasi dari kami (BuddyKu) yang kami nantikan sejak lama membuat sebuah webinar, mudah-mudahan ke depan kita bisa offline juga," kata Tommy dalam kegiatan tersebut.



Tommy berpesan agar generasi muda turut ambil bagian dalam Pemilu 2024. Sebab, sebagai pemegang hak suara mayoritas di Pemilu 2024, mereka menjadi bagian yang sangat berpengaruh bagi Indonesia lima tahun depan.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Akademi Perindo Dr. Heri Budianto, M.Si menyatakan kegiatan tersebut merupakan upaya Partai Perindo untuk memberikan pendidikan politik kepada kaum muda, khususnya generasi milenial dan Gen Z.

"Banyak dari generasi muda Indonesia masih belum memahami perannya sebagai pemuda Indonesia. Sebagai generasi muda penting untuk mengetahui peranan dan mempersiapkan diri sebaik mungkin agar dapat melanjutkan perjuangan bangsa dan mampu menghadapi tantangan serta menjawab permasalahan yang ada di masa yang akan datang," kata koordinator juru bicara partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 ini.

Kegiatan ini dibuka Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A. Menurut TGB, kegiatan ini menjadi penting karena mayoritas pemegang hak suara pada Pemilu 2024 mendatang berasal dari generasi milenial dan Gen Z.

Kegiatan ini, lanjut TGB, menjadi penambah wawasan bagi generasi tersebut tentang bagaimana mereka nantinya menentukan wajah Indonesia untuk lima tahun ke depan.



"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya buka webinar ini," kata politisi partai yang berdasarkan survei Litbang Kompas menduduki peringkat 3 besar pemilih yang aktif di media sosial dan identik dengan anak muda baik milenial atau Gen Z itu.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4324 seconds (0.1#10.140)