Akademi Perindo Wadah Pelatihan Kader Politik

Kamis, 29 September 2022 - 07:00 WIB
loading...
Akademi Perindo Wadah Pelatihan Kader Politik
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) meresmikan Akademi Perindo, Selasa (27/9/2022). Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) meresmikan Akademi Perindo , Selasa (27/9/2022). HT akan terjun langsung memberikan materi di Akademi Perindo.

"Akademi ini merupakan wadah pelatihan bagi kader agar memiliki wawasan kebangsaan yang baik, memahami perjuangan Partai Perindo dalam membangun NKRI, memiliki strong leadership, berkarakter dan berwawasan luas," ujar HT, Kamis (29/9/2022).

"Selamat bertugas kepada Mas Herbud, Mas Arief, Mas Nanang dalam memimpin Akademi Perindo," imbuhnya.

Di Akademi Perindo, tokoh- tokoh Partai Perindo akan memberikan materi pembelajaran. "Saya akan terjun langsung memberikan materi di Akademi Perindo. Selain itu, Ketua Harian Nasional Partai Perindo Dr TGB Muhammad Zainul Majdi, Ketua Dewan Pertimbangan Dr H Mahyudin, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, dan tokoh-tokoh Partai Perindo akan memberikan materi di Akademi Perindo," jelas HT.

Sebelumnya HT menyebutkan, dengan adanya Akademi Perindo, diharapkan dapat menjadi tempat belajar bagi kader tentang bagaimana berpolitik yang benar. Dengan berpolitik yang benar, kata HT, maka ketika mereka dipercaya memegang amanah di lembaga legislatif maupun eksekutif akan membuat kebijakan yang pro-rakyat.

"Akademi ini merupakan sekolah partai yang akan melahirkan kader-kader terbaik di legislatif dan eksekutif untuk mempercepat kesejahteraan dan kemajuan Indonesia. Tujuannya untuk menciptakan kader-kader yang memang paham. Paham berpolitik yang benar," ujar HT, Rabu (28/9/2022).



"Paham kalau nanti mereka menjadi anggota dewan, bagaimana menjadi anggota dewan yang luar biasa. Kalau mereka masuk di eksekutif, mereka juga tahu bagaimana menjalankan tugasnya," imbuhnya.

HT menambahkan, yang tak kalah penting adalah juga memahami apa yang diperjuangkan oleh Partai Perindo. "Jadi, ini adalah modal bagi kader-kader kita kalau mereka jadi nanti, mereka betul-betul bisa menjadi pimpinan-pimpinan yang berfungsi dan menjalankan tugasnya dengan maksimal," papar HT.

"Partai Perindo hadir untuk membangun Indonesia menjadi negara bersatu, berdaulat, adil dan makmur berlandaskan Pancasila. Partai Perindo hadir berjuang bagi kesejahteraan masyarakat."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2264 seconds (0.1#10.140)