TGB Minta Generasi Z Meniru para Pahlawan yang Sejak Usia Muda Memikirkan Indonesia

Jum'at, 17 Maret 2023 - 18:03 WIB
loading...
TGB Minta Generasi Z Meniru para Pahlawan yang Sejak Usia Muda Memikirkan Indonesia
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mendorong para pemuda untuk meniru para pahlawan yang memikirkan Indonesia sejak usia muda. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mendorong para pemuda untuk meniru para pahlawan yang memikirkan Indonesia sejak usia muda. Saat ini, Indonesia membutuhkan pemuda yang memiliki karakter, kematangan emosional, dan kedewasaan.

Hal itu disampaikan TGB saat memberikan sambutan dalam The Next Gen Z Festival yang diselenggarakan Akademi Perindo. "Anak-anak muda yang memiliki karakter itu sudah bukan biologis lagi, tapi di situ ada sisi intelektualnya ada kematangan emosional ada kedewasaan, nah itu yang kita harapkan," katanya, Jumat (17/3/2023).



Webinar bertajuk “Yang Muda Harus Berperan, Bukan Baperan” ini TGB menyatakan generasi muda harus mempunyai pendidikan politik. TGB mencontohkan para pahlawan Indonesia semasa perjuangannya memerdekakan bangsa ini dalam usia yang masih tergolong muda.



Dalam webinar tersebut, TGB juga meminta para peserta yang didominasi mahasiswa dari beberapa universitas ini untuk meniru para pahlawan yang sejak usia muda sudah memikirkan bagaimana nasib Indonesia ke depan.

"Anak muda hari ini harus menyiapkan diri, ibaratnya adalah meneruskan tongkat estafet dari para pendiri bangsa mereka juga pada usia muda sudah berpikir bagaimana memerdekakan Indonesia," ujar politisi partai yang berdasarkan survei Litbang Kompas menduduki peringkat 3 besar pemilih yang aktif di media sosial dan identik dengan anak muda baik milenial atau Gen Z itu.

TGB pun mengapresiasi kehadiran Akademi Perindo dan Buddyku sebagai inisiator kegiatan tersebut. Menurutnya, hal itu mempresentasikan Perindo mempunyai kedekatan dengan generasi milenial dan Gen Z.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)