13 Brevet Mayjen Mohamad Hasan, Sosok Panglima Baru Kodam Jaya Jebolan Kopassus

Jum'at, 17 Maret 2023 - 09:37 WIB
loading...
A A A
1. Brevet Kualifikasi Komando Kopassus

Brevet ini diperuntukkan bagi prajurit yang telah melaksanakan pendidikan Kopassus selama tujuh bulan tanpa henti. Dalam jangka waktu tersebut terdapat beberapa kualifikasi yang harus dipenuhi.

Mohamad Hasan sempat mengemban tugas sebagai Danit Grup 1/Para Komando Kopassus, Danton Grup 1/Para Komando Kopassus, Danki 113/Kalajengking Grup 1/Para Komando Kopassus, Kasi Intel Grup 1/Para Komando Kopassus, Waaspers Danjen Kopassus, Wadan Grup 2/Sandi Yudha Kopassus, Wadanjen Kopassus, dan Danjen Kopassus. Untuk itu tak heran bila dia memiliki Brevet Komando Kopassus.

2. Brevet Free Fall

Free Fall atau brevet terjun bebas didapat oleh seorang prajurit yang telah menempuh pelatihan khusus terjun bebas. Dilansir dari tni.mil.id, biasanya pelatihan ini dilakukan pada ketinggian 6.000 kaki di atas permukaan laut.

3. Brevet Para Utama

Brevet ini diberikan sebagai bentuk penghargaan Kopassus atas peningkatan kerja sama yang telah dilakukan selama ini dalam meningkatkan dan membina kemampuan di bidang keparaan.

4. Brevet Pemburu

Berevet ini diberikan kepada prajurit TNI yang sudah lulus latihan dengan kualifikasi penjejakan, patroli jarak jauh, pertempuran hutan gunung, close quarter battle, silent kill, penyergapan/penghadangan, serangan bivak, hingga kemampuan serangan mobile udara (Air Assault). Brevet Pemburu brevet bersimbol Rajawali dengan dua cakarnya memegang pedang dan dibawahnya terukir tulisan 'Pemburu.'

5. Brevet Kualifikasi Penanggulangan Teror (Gultor)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)