Soal Penolakan Timnas Israel di Piala Dunia U-20, Plt Menpora Minta Masukan MUI

Jum'at, 17 Maret 2023 - 07:01 WIB
loading...
Soal Penolakan Timnas Israel di Piala Dunia U-20, Plt Menpora Minta Masukan MUI
Plt Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Muhadjir Effendi bersilahturahmi ke MUI soal kehadiran Timnas Israel dalam perhelatan Piala Dunia U-20. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) sekaligus pelaksana tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Muhadjir Effendi bersilahturahmi ke Majelis Ulama Indonesia (MUI). Salah satu yang dibahas adalah soal kehadiran Timnas Israel dalam perhelatan Piala Dunia U-20.

“Ya Alhamdulillah dan saya sampaikan terima kasih karena telah diterima dengan sangat hangat untuk bersilaturahim seiring dengan ditunjuknya saya oleh Bapak Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga,” ujar Muhadjir sebagaimana dilansir dari website MUI, Jumat (17/3/2023).



Muhadjir mengatakan ada beberapa agenda dari Kemenpora yang perlu dikonsultasikan kepada MUI dan juga perlu sinergi dengan program-program yang nanti akan harus diselesaikan.

"Saya lakukan sesuai dengan posisinya sekarang sebagai Menpora tetapi sekaligus juga dalam posisi sebagai Menko PMK,” jelas Muhadjir.

Dia menjelaskan sudah mendapatkan sejumlah masukan penting dari MUI terkait sejumlah isu terkini di bidang olahraga.

“Iya tadi ada masukan masukan dari MUI kini saya sudah mendapatkan masukan banyak hal, baik event-event yang sebentar lagi akan digelar maupun event event olahraga, terutama yang akan diselenggarakan oleh yang nanti salah yang berada di bawah tanggung jawab Kemenpora,” tutur Muhadjir.

Muhadjir juga mendapat masukan terkait akan digelarnya Piala Dunia U-20 di Indonesia. Pihaknya berjanji akan melakukan konsultasi pada pihak terkait.



“Antara lain sepakbola termasuk yang nanti akan digelar di sini oleh FIFA yaitu pertandingan untuk usia 20, dan tadi sudah mendapat masukan yang cukup banyak dan Insya Allah nanti akan saya konsultasikan dengan pihak-pihak terkait terutama kepada penyelenggara dari FIFA dalam gelaran Piala Dunia U-20,” tutup Muhadjir.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)