Menghadap Jokowi ke Istana, Sandiaga Uno Dapat Wejangan soal Pilpres 2024

Rabu, 15 Maret 2023 - 19:18 WIB
loading...
Menghadap Jokowi ke Istana, Sandiaga Uno Dapat Wejangan soal Pilpres 2024
Sandiaga Salahuddin Uno mengaku membahas Pilpres 2024 ketika menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Presiden, Jakarta, Rabu (15/3/2023). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Tak hanya melaporkan perkembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengaku membahas Pilpres 2024 denganPresiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Presiden, Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Menparekraf RI itu mengungkapkan mendapatkan sejumlah pandangan dari Jokowi atas dirinya. Namun, Sandiaga Uno mengaku tidak dapat memaparkan apa yang diberbincangkannya dengan orang nomor satu di Indonesia itu.



"Ada bicara sedikit mengenai kebangsaan tentunya. Sebentar lagi musim kontestasi, beliau memberikan pandangan-pandangan kepada saya," ujar Sandiaga Uno kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan pada Rabu (15/3/2023).

"Tapi tentunya sifatnya tertutup dan ini jadi pegangan buat saya," bebernya.

Terlepas dari pandangan pribadi terhadap dirinya, Jokowi diungkapkan Sandiaga Uno menitipkan sebuah pesan. Pesan itu berisi harapan Jokowi agar kontestasi demokrasi berlangsung sukses dengan suhu politik yang sejuk.

"Pandangannya bahwa kontestasi demokrasi lima tahun ini harus dijaga agar sejuk, harus dijaga keberlanjutan ekonominya, harus tentunya fokus kepada apa yang dibutuhkan masyarakat," tuturnya.

Sandiaga Uno pun sepakat dengan harapan yang diutarakan Jokowi. Dirinya mengaku seluruh langkah dan upaya pemulihan ekonomi harus terus dijaga selama masa Pemilu 2024.

"Saya juga sebagai alumni dari kontestasi 2019 juga sepakat bahwa kita bicara mengenai progres kemajuan reformasi struktural yang telah dan akan terus kita percepat menjadi agenda penting, ekonomi ini harus kita jaga pascapemulihan," ujar Sandiaga Uno.

Prabowo Bersanding dengan Ganjar Pranowo
Pasca Jokowi mengajak Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo panen padi di Desa Lenjer, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada Kamis (9/3/2023), sejumlah isu berkembang. Prabowo Subianto dikabarkan akan bersanding dengan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)