Kepala Kantor Pajak Jakarta Timur Wahono Saputro Tiba di KPK untuk Klarifikasi Harta

Selasa, 14 Maret 2023 - 09:12 WIB
loading...
Kepala Kantor Pajak Jakarta Timur Wahono Saputro Tiba di KPK untuk Klarifikasi Harta
Kepala Kantor Pajak Jakarta Timur Wahono Saputro tiba di KPK untuk diklarifikasi perihal harta kekayaannya yang mencapai Rp14 miliar. Foto: MPI/Bachhtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Kepala Kantor Pajak Jakarta Timur Wahono Saputro tiba di Gedung Merah Putih KPK, Selasa (14/3/2023). Dia memenuhi panggilan KPK yang akan mengklarifikasi harta kekayaannya yang berjumlah Rp14 miliar.

Dalam pantauan MNC portal di lokasi, Wahono datang sekitar pukul 08.47 WIB menggunakan baju batik di balut celana katun hitam. Turun dari mobil Inova warna hitam, Wahono yang mengenakan masker hitam tak menggubris beragam pertanyaan awak media soal kedekatannya dengan mantan pegwai Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo. Wahono diam seribu bahasa dan memilih langsung masuk ke dalam gedung KPK.



KPK memang telah menjadwalkan mengklarifikasi Wahono Saputro pada hari ini. "Klarifikasi ini dilakukan oleh tim LHKPN Kedeputian Pencegahan KPK setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan terhada data LHKPN yang sudah dilaporkan yang bersangkutan ke KPK," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Senin (13/3/2023).

Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan sebelumnya juga menjelaskan bahwa klarifikasi ini dilakukan untuk mendalami asal-usul duit Wahono. Sebab dia menanam saham di perusahaan milik Rafael Alun.

"Ya mendalami asal-usul dana untuk saham," kata Pahala Kamis (9/3/2023). Tak hanya itu, kata Pahala, proses klarifikasi juga ditujukan untuk mengetahui istri Wahono mengakuisisi saham perusahaan milik Rafael. "Lalu bagaimana dana untuk skuisisi lahan 6,5 hektarnya dan lain-lain," tutur Pahala.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)