Syahganda Nainggolan: Koruptor Harus Dipenjara di Pulau Terpencil Berisi Binatang Buas

Senin, 13 Maret 2023 - 03:16 WIB
loading...
Syahganda Nainggolan: Koruptor Harus Dipenjara di Pulau Terpencil Berisi Binatang Buas
Launching Relawan Anies (BroNies) di Jakarta dihadiri sejumlah politisi partai pendukung Anies Baswedan. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Direktur Sabang Merauke Circle (SMC) Syahganda Nainggolan menyarankan, Capres Anies Baswedan berani menindak tegas koruptor jika terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2024 . Menurutnya, semua koruptor saat ini yang merajalela dan pamer kekayaan di antara penderitaan rakyat harus dihukum.

"Mereka harus dipenjarakan di pulau terpencil yang berisi binatang buas atau nyamuk malaria. Mereka sudah keterlaluan mengkhianati bangsa kita," kata Syahganda Nainggolan dalam orasinya di hadapan masyarakat pada acara Launching Relawan Anies (BroNies) di Jakarta, Minggu 12 Maret 2023.

Dia mengatakan, negara tidak boleh dipimpin oleh sosok yang kelasnya ecek-ecek. Sebab, dia menilai kepemimpinan yang lemah akhirnya akan menimbulkan kerusakan negara yang ditandai dengan korupsi merajalela, pamer kemewahan pejabat serta keluarganya, dan membiarkan rakyat terus berasa dalam kemiskinan.

Dia mengatakan, negara harus dipimpin oleh sosok kuat, anti terhadap korupsi, dan pro rakyat miskin. Mantan aktivis ITB ini memberikan gambaran kasus Tanah Merah di Jakarta adalah korban dari kepemimpinan nasional yang tidak pro rakyat.



Sebab, kata dia, setelah kebakaran berkali-kali baru dipikirkan eksistensi mereka. Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti Benny K Harman, Tamsil Linrung, Ramadhan Pohan, Handi Risza, Anton Permana, Sang Alang, Mustafa Assegaf, dan Ketua Umum BroNies Yusuf Blegur.

Sementara itu, anggota DPR Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman menyoroti demokrasi yang dinilainya dikhianati. Dia menilai penundaan Pemilu 2024 sangat bertentangan dengan konstitusi.

Dia mengimbau agar rakyat terus mengawasi pihak-pihak yang masih aktif melakukan upaya penggagalan Pemilu 2024.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)