Pilwalkot Medan Tak Ikut Diumumkan, PDIP Masih Tunggu Arahan Megawati

Jum'at, 17 Juli 2020 - 16:40 WIB
loading...
Pilwalkot Medan Tak Ikut Diumumkan, PDIP Masih Tunggu Arahan Megawati
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto pun mengatakan alasan Pilkada Medan yang tak diumumkan hari ini karena masih menunggu petunjuk dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dari 45 pasangan calon kepala daerah yang dimumkan PDI Perjuangan hari ini tak menyertakan calon dari pemilihan wali kota dan wakil wali kota Medan. Pilkada Kota Medan ikut menjadi sorotan publik karena munculnya menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution yang maju dari PDIP.

Menanggapi hal ini, Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto pun mengatakan alasan Pilkada Medan yang tak diumumkan hari ini. "Politik itu melihat momentum, jadi pakai hitung-hitungan juga. Maka hari ini kita pakai simbolik 45," kata Hasto saat ditanya wartawan, Jumat (17/7/2020). (Baca juga: PDIP Umumkan 45 Paslon Pilkada 2020, Berikut Daftar Lengkapnya)

Hasto mengatakan, pengumuman kali ini memang sengaja dimulai dari timur menuju ke barat, yakni matahari terbit dari timur, dan Bung Karno putra Sang Fajar. Dengan demikian, untuk kota Medan akan menunggu momentum selanjutnya. Sama dengan Kota Surabaya, Banyuwangi, Makassar dan yang kota lain-lainnya.

"(Kota Medan) itu akan kita lakukan dan nanti menunggu momentum, nanti kami selanjutnya menunggu arahan Ibu Ketua Umum," ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)