Di Hong Kong, Sandi Ditanya soal Peluangnya Jadi Capres 2024

Jum'at, 10 Maret 2023 - 15:42 WIB
loading...
Di Hong Kong, Sandi Ditanya soal Peluangnya Jadi Capres 2024
Tokoh politik nasional Sandiaga Uno dalam diskusi Hongkong Asean Foundation Lecture China-Asean Connectivity and Tourism Post Covid 19 yang berlangsung di Fullerton Ocean Park Hong Kong, Jumat (10/3/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tokoh politik nasional Sandiaga Uno menegaskan bahwa partai politik (parpol) dipastikan akan menentukan figur-figur terbaik untuk diusung sebagai calon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2024 . Hal tersebut disampaikannya dalam diskusi "Hongkong Asean Foundation Lecture China-Asean Connectivity and Tourism Post Covid 19" yang berlangsung di Fullerton Ocean Park Hong Kong, Jumat (10/3/2023).

Dalam diskusi yang dipandu Juraidah Ibrahim dari South China Morning Post, Sandiaga ditanya tentang peluangnya untuk ikut dalam bursa politik 5 tahunan Indonesia tersebut. "Untuk calon presiden dan calon wakil presiden di Indonesia, harus diusung oleh partai politik," kata Sandiaga.

Karenanya, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada parpol untuk menentukan figur-figur terbaik calon pemimpin bangsa. "Mulai dari saat ini hingga Oktober, partai politik akan mengkalkulasi dan mencari figur terbaik untuk Indonesia. Partai politik akan menentukan figur terbaik untuk Indonesia," ujar Sandi.



Sandiaga yang saat ini dipercaya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengaku akan tetap fokus untuk meningkatkan perkembangan ekonomi dan lapangan kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Tahun lalu sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia berhasil memberikan kontribusi yang besar dalam kebangkitan ekonomi.

Sandi mengatakan, penting bagi Indonesia untuk melanjutkan progress ekonomi yang positif ini. Terlebih melihat posisi Indonesia yang akan memberikan dampak besar bagi ASEAN.

Seperti diketahui, 40,9 persen penduduk di Asia Tenggara berasal dari Indonesia. "Indonesia yang stabil akan bagus untuk ASEAN, untuk Hong Kong, untuk kawasan. Saya optimistis 2024 akan tetap jadi tahun yang baik untuk investasi. Pemilihan presiden akan tetap melanjutkan progress Indonesia yang lebih baik ke depan," kata Sandi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)