Dankor Brimob Resmi Lantik Tiga Komandan Pasukan Baru

Jum'at, 10 Maret 2023 - 14:28 WIB
loading...
Dankor Brimob Resmi Lantik Tiga Komandan Pasukan Baru
Dankor Brimob Polri, Komjen Pol Anang Revandoko resmi melantik tiga Danpas. Pelantikan dilangsungkan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jumat (10/3/2023). Foto/MPI
A A A
DEPOK - Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri, Komjen Pol Anang Revandoko resmi melantik tiga Komandan Pasukan (Danpas). Pelantikan dilangsungkan di Lapangan Utama Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (10/3/2023).

Pelantukan Tiga Danpas tersebut sekaligus meresmikan struktur organisasi baru yakni, Pasukan Korps Brimob I, Pasukan Korps Brimob II, dan Pasukan Korps Brimob III.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini, kami semua, Korps Brimob Polri, sangat bersyukur karena pada pagi ini secara administrasi dan secara operasional, kami meresmikan struktur organisasi dan melantik Komandan Pasukan Brimob I, II, dan III di lapangan Mako Korps Brimob," kata Anang saat memimpin upacara pelantikan.

Baca juga: Dankor Brimob Sebut Kita Hadir di Tempat Tidak Terjangkau

Ketiga Danpas yang baru saja dilantik di antaranya Brigjen Pol Firly Ruspang Samosir yang kini menjabat sebagai Danpas Korbrimob I berkedudukan di Desa Alue Kumbang, Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, dan wilayah Sumatera lainnya.

Selanjutnya, Brigjen Pol Arif Budiman mengemban amanat sebagai Danpas Brimob II Polri yang berkedudukan di Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, dan wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN) nantinya.

Untuk Danpas Brimob III Polri diemban oleh Brigjen Pol Gatot Haribowo yang berkedudukan di Jalan Raya Trans Nabire, Kampung Iwaka, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Papua.

"Dengan kehadiran Komandan Pasukan Brimob I, II, dan III, pimpinan Polri percaya Brimob makin profesional dan dipercaya masyarakat. Brimob hadir maka permasalahan bangsa dapat kita selesaikan," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4009 seconds (0.1#10.140)