Kenapa Prabowo Selalu Nempel Jokowi Kunker di Jateng? Ini Alasannya

Kamis, 09 Maret 2023 - 21:13 WIB
loading...
Kenapa Prabowo Selalu Nempel Jokowi Kunker di Jateng? Ini Alasannya
Presiden Jokowi ditemani Menhan Prabowo Subianto mengunjungi Pasar Petanahan di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Foto/BPMI Setpres
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tampak selalu menemani Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) melakukan kunjungan kerja di Jawa Tengah (Jateng) pada Kamis (9/3/2023). Awalnya, Prabowo menemani Jokowi saat panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen.

Selanjutnya, saat meresmikan Tambak Budidaya Udang Berbasis Kawasan (BUBK) yang berlokasi di Desa Plesung. Jokowi dan Prabowo juga tampak bersama saat mengunjungi Pasar Petanahan untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang.

Bahkan, keduanya berbelanja di pasar tersebut dan menyapa para pedagang. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan alasan Jokowi selalu ditemani oleh Prabowo.





Keduanya bersama dikarenakan Prabowo memiliki agenda di Magelang. "Hari ini Presiden mengajak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam kunjungan kerja ke Jawa Tengah karena di hari yang sama Pak Prabowo memiliki agenda kerja ke Magelang pada siang harinya," kata Bey kepada wartawan, Kamis (9/3/2023).

Bey menjelaskan, Jokowi mengajak Prabowo agar dapat memahami permasalahan di lapangan khususnya pada petani. "Presiden ingin agar Pak Prabowo memahami masalah-masalah di lapangan yang dihadapi petani. Hal ini perlu diketahui Pak Prabowo mengingat beliau juga diberi tugas menangani food estate di Kalimantan Tengah," kata Bey.

Selain itu, kata bey, tidak sedikit juga masyarakat yang ada di pulau terluar yang memilih profesi sebagai petani. Dia menuturkan, Jokowi juga berharap Prabowo melihat peluang-peluang dari pulau-pulau terluar terkait tambak udang.

"Untuk tambak udang, Presiden ingin agar Pak Prabowo dapat melihat peluang di pulau-pulau terluar yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, mengingat pulau terluar itu juga menjadi pertahanan negara," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)