PPATK: 40 Rekening Rafael Alun Trisambodo Diblokir, Paling Banyak Milik Istrinya

Rabu, 08 Maret 2023 - 15:18 WIB
loading...
PPATK: 40 Rekening Rafael Alun Trisambodo Diblokir, Paling Banyak Milik Istrinya
PPATK menyebut dari 40 rekening milik keluarga Rafael Alun Trisambodo yang diblokir, paling banyak milik istrinya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) memblokir 40 rekening milik eks pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kemenkeu Rafael Alun Trisambodo. Dari jumlah tersebut, rekening milik istri Rafael paling banyak yang dibekukan.

"(Rekening Rafael yang dibekukan) Lebih dari 10. Istri paling banyak. Sisanya anak-anak," tutur Kepala PPATK Ivan Yustiavandana, Rabu (8/3/2023).

Ivan menjelaskan, dari rekening yang dibekukan tersebut ditemukan transaksi belanja untuk pemenuhan kebutuhan pribadi dan transfer ke rekening lain. "Banyak sekali termasuk belanja dan urusan pribadi lainnya, setoran tunai, transfer dan lain-lain. Sumber enggak sesuai profil," ucapnya



Diberitakan sebelumnya, PPATK menemukan lebih dari 40 rekening yang berkaitan dengan Rafael Alun Trisambodo. Atas temuan itu, PPATK telah melakukan pemblokiran atau pembekuan terhadap rekening yang berkaitan Rafael Alun Trisambodo tersebut.

Kepala PPATK Ivan Yustiavandana menyebut, jumlah total dana dalam rekening yang diblokir tersebut menembus Rp500 miliar. Seluruh dana tersebut diduga berkaitan dengan Rafael Alun. "Iya ada Rp500 miliar mutasi rekening 2019-2023. Itu hanya (milik) RAT dan pihak-pihak terkait," kata Ivan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)