Jajal Pesawat Tempur F-16, Prabowo Terima Brevet Wing Kehormatan Penerbang TNI AU

Rabu, 08 Maret 2023 - 13:52 WIB
loading...
Jajal Pesawat Tempur F-16, Prabowo Terima Brevet Wing Kehormatan Penerbang TNI AU
Menhan Prabowo Subianto menerima Brevet Wing Kehormatan Penerbang Kelas I dari TNI Angkatan Udara. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima Brevet Wing Kehormatan Penerbang Kelas I dari TNI Angkatan Udara. Penyematan Wing dilakukan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono didampingi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Sebelum menerima brevet tersebut, Prabowo terbang bersama KSAU mengunakan pesawat F-16 BM selama 30 menit. Prabowo mengungkap, penerbangan itu merupakan pengalaman yang mengagumkan.

"Saya barusan mendapat kehormatan, saya ikut dalam suatu penerbangan yang sebenarnya sangat singkat tapi bagi saya pengalaman luar biasa," kata Prabowo di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (8/3/2023).



Dengan pengalaman itu, Prabowo menyadari betapa sulitnya menjadi pilot pesawat tempur yang canggih. "Saya baru sadar betapa sulitnya untuk menjadi penerbang, apalagi penerbang pesawat yang canggih, pesawat tempur," katanya.

"Saya baru sadar betapa beruntungnya bangsa kita memiliki Angkatan Udara kita memiliki TNI Angkatan Udara, Angkatan Laut, Angkatan Darat," ucapnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)