Ganjar Pranowo Paling Unggul saat Berpasangan dengan Erick Thohir

Selasa, 07 Maret 2023 - 22:06 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Paling Unggul saat Berpasangan dengan Erick Thohir
Elektabiltas Ganjar Pranowo paling unggul saat berpasangan dengan Erick Thohir. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Skema pasangan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Erick Thohir menyalip Ganjar Pranowo – Ridwan Kamil (RK) di polling terbuka masyarakat. Polling ini diadakan oleh program The Matchmaker.

Di pekan sebelumnya, Ganjar – RK berada di posisi pertama dalam polling tersebut. Sedangkan di pekan ke dua, Ganjar – Erick menyalip skema pasangan tersebut dengan perolehan polling 763 suara. Sedangkan Ganjar – RK tergeser ke posisi kedua dengan perolehan polling sebesar 696. Dengan ini Ganjar – Erick unggul sebesar 67 suara di dalam polling The Matchmaker dari skema Ganjar – RK.

Seperti diketahui, The Matchmaker merupakan program yang menampung aspirasi publik soal figur-figur yang cocok berpasangan di Pilpres 2024. The Matchmaker adalah program eksklusif dalam rangka menyambut Pemilu 2024.



Program ini mengajak masyarakat untuk memilih dan menjodohkan tokoh-tokoh yang dinilai cocok untuk menjadi pasangan bakal capres dan cawapres. Tahap pertama The Matchmaker yaitu tahap menjodohkan telah berlangsung pada 1 Desember 2022-9 Februari 2023 dan menghasilkan 5 besar pasangan capres-cawapres yang paling banyak diusulkan masyarakat.



Kini, The Matchmaker berada di tahap kedua, yaitu tahapan masyarakat bisa memilih pasangan favorit untuk menjadi capres-cawapres dari 5 besar tahap sebelumnya. Hingga pekan kedua, sudah hampir 2.000 vote masuk ke The Matchmaker pada 20 Februari-6 Maret 2023.

Sejauh ini posisi pertama dihuni oleh skema Ganjar – Erick, posisi ke dua Ganjar – RK. Di bawahnya terdapat pasangan Anies – AHY, Prabowo – Ganjar dan Prabowo – Erick.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)