Cawapres untuk Anies Baswedan Diharapkan Punya Elektabilitas Mumpuni

Senin, 06 Maret 2023 - 13:53 WIB
loading...
Cawapres untuk Anies Baswedan Diharapkan Punya Elektabilitas Mumpuni
Anies Baswedan menjadi nama yang sudah diusung oleh tiga partai politik, yakni Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS untuk menjadi bakal Capres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan menjadi nama yang sudah diusung oleh tiga partai politik untuk menjadi bakal Capres 2024. Anies Baswedan diusung oleh Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS untuk Pilpres 2024.

Yang menjadi persoalan setelah Anies Baswedan diusung menjadi bakal Capres 2024 adalah soal siapa figur yang bakal menjadi cawapres untuk Anies. Koordinator Nasional Relawan Perubahan, Kamaludin Enuh menyatakan, sosok cawapres tersebut diharapkan memiliki elektabilitas yang mumpuni.

"Memang sepertinya sejumlah nama yang layak sudah dikaji oleh tim kecil di Koalisi Perubahan, tapi seluruh kewenangan penentuan bakal cawapres diserahkan kepada Mas Anies," kata Kamaludin dalam keterangannya, Senin (6/3/2023).

"Yang terpenting sosok yang terpilih benar-benar bisa ikut merealisasikan perubahan dan perbaikan untuk masyarakat Indonesia, dan memiliki elektabilitas mumpuni. Anies sebagai yang diberikan mandat untuk memimpin perubahan tersebut, pastilah yang paling tahu sosok seperti apa yang ia butuhkan nanti," tambahnya.

Baca juga: Survei SMRC Ungkap Anies Baswedan Capres Teratas

Menurutnya, dengan deklarasi terbuka oleh tiga partai yang disebut sebagai Koalisi Perubahan, telah memberikan kepastian kepada Anies untuk maju menjadi bakal Capres 2024.

"Alhamdulillah ya, Sekarang gabungan parpol koalisi perubahan semakin lengkap. Tinggal nanti bagaimana kami juga baru saja menyusun petunjuk teknis dan pelaksanaan bagi masyarakat khususnya generasi muda yang ingin bergabung," tuturnya.

"Untuk menegakkan demokrasi yang damai, transparan, dan berkeadilan di Pemilu 2024 kelak. Targetnya nanti setiap relawan bisa ikut mengawal di setiap TPS di setiap daerah untuk memastikan tidak ada kecurangan," tutupnya.



Meski situasi politik jelang 2024 masih dinamis, Kamaludin tetap mengajak seluruh masyarakat yang berminat, bisa segera bergabung dalam Relawan Perubahan, untuk mempersolid dukungan bagi Anies, dan cawapres yang diusung kelak.

"Yang terpenting bagi kami sekarang adalah menyatukan dukungan untuk memperkuat jaringan relawan perubahan. Kami terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat, tanpa ada batasan, meski yang tadinya berbeda pilihan, dan sekarang ingin bergabung kami membuka pintu silaturahmi sebesar-besarnya," tandas Kamaludin.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)