Polri Perluas Pencarian Pilot Susi Air yang Disandera KKB di Nduga dan Lanny Jaya

Senin, 06 Maret 2023 - 09:30 WIB
loading...
Polri Perluas Pencarian Pilot Susi Air yang Disandera KKB di Nduga dan Lanny Jaya
Tim Satgas Damai Cartenz memperluas operasi pencarian terhadap Pilot Susi Air Kapten Philip Mark Merthens yang disandera oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Tim Satgas Damai Cartenz memperluas operasi pencarian terhadap Pilot Susi Air Kapten Philip Mark Merthens yang disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

"Memang saat ini usaha kita sudah perluas pencarian di dua kabupaten yakni Kabupaten Nduga dan Lanny Jaya," ujar Kepala Satgas Operasi Damai Cartenz 2023 Kombes Faizal Ramadani kepada wartawan, Jakarta, Senin (6/3/2023).





Menurutnya, dengan memperluas di dua lokasi tersebut bisa membuat terang permasalahan ini. Ia menegaskan tidak ada batas waktu untuk melakukan pencarian dan penyelamatan warga negara Selandia Baru itu.

Satgas Damai Cartenz 2023 kata Faizal juga melakukan usaha lainya dengan pendekatan lunak yakni negosiasi kepada tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh adat. Selain itu juga meminta bantuan melalui unsur pemerintahan.

"Kita masih berusaha tapi belum maksimal. Kami terus bertekad untuk berusaha mendapatkan, menemukan dan menyelamatkan pilot Philip Mark," ucap Faizal.

Sebelumnya, KKB pimpinan Egianus Kogoya membakar pesawat milik Susi Air yang dipiloti Philip Merthens dengan membawa lima penumpang dari Timika, Selasa 7 Februari 2023.

Baca juga: Istri Pilot Susi Air yang Disandera KKB Orang Pangandaran

Sampai dengan saat ini, Pilot berkewarganegaraan Selandia Baru itu belum dievakuasi dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)