Seleksi Caleg Libatkan Penguji dari Eksternal, Robikin Emhas: Bukti PKB Partai Terbuka

Jum'at, 03 Maret 2023 - 20:44 WIB
loading...
A A A
Jika tren peningkatan elektabilitas ini bisa terus dijaga, kinerja kepartaian bisa ditingkatkan, dan layanan masyarakat terus dioptimalkan, maka bukan hal mustahil PKB bisa memenangkan pemilu.

Untuk diketahui, PKB melibatkan sejumlah tokoh ternama sebagai penguji eksternal dari berbagai latar belakang profesi. Nama-nama beken yang terlibat sebagai penguji eksternal di hari terakhir UKK antara lain Prof AS Hikam, dosen di Jurusan Hubungan Internasional President University.

AS Hikam termasuk salah satu tokoh sentral yang ikut membesarkan PKB bersama sejumlah tokoh lain seperti KH Abdurahman Wahid (Gus Dur). Bahkan di era Kabinet Persatuan Nasional era pemerintahan Gus Dur, AS Hikam bahkan dipercaya sebagai Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menristek).

Selain AS Hikam, ada sejumlah nama lainnya antara lain Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) yang juga mantan Wakil Ketua DPD dan mantan anggota DPR dari Fraksi PPP Akhmad Muqowam, Koordinator PKPNU KH Munim DZ, Direktur Eksekutif Perludem Titi Anggraeni, Direktur Padasuka TV Yusuf Mars, Direktur RMOL Teguh Santosa, dan Ketua AIPI Alfitra Salam.

Pada UKK sebelumnya juga ada Dekan Fisip Universitas Islam Internasional Indonesia Philips J Vermonte, Dekan Fisip Universitas Padjajaran Dr Widya S Budi, dan Staf Khusus Wapres KH Imam Aziz.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)