AHY Sebut SBY Restui Demokrat Usung Anies Baswedan

Kamis, 02 Maret 2023 - 14:19 WIB
loading...
AHY Sebut SBY Restui Demokrat Usung Anies Baswedan
Ketua Majelis Tiinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono disebut telah merestui Anies Baswedan menjadi capres yang akan diusung Demokrat di Pilpres 2024. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Susilo Bambag Yudhoyono (SBY) merestui Anies Baswedan sebagai calon presiden Partai Demokrat untuk diusung dalam Pilpres 2024. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberikan keterangan kepada awak media saat kehadiran Anies Baswedan di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023).

"Bapak SBY hari ini dalam perjalanan menuju Semarang karena masih mengikuti Proliga, pertandingan bola voli di tingkat tertinggi tahun ini," ujar AHY.

Menurut AHY, Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat telah melaksanakan rapat pada Rabu (1/3/2023) malam. Dia mengaku ikut serta dalam rapat tersebut.

"Tadi malam kami telah melakukan rapat lengkap, hanya ada satu yang tidak hadir karena sedang bertugas ke luar negeri yaitu Bapak Syarief Hasan. Langsung dipimpin oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono selaku ketua Majelis Tinggi Partai," ucap AHY.



"Ketua umum sekaligus sebagai wakil ketua Majelis tinggi partai. Dalam pertemuan sekitar 5 jam. Keputusan yang kami hadirkan melalui rapat tadi malam dimanifestasikan pada pertemuan tadi di ruang Majelis Tinggi Partai," jelas AHY.

Kepada Anies, lanjt AHY, majelis tinggi menyampaikan harapan, aspirasi, juga menguatkan tekad Anies Baswedan untuk terus berjuang dan yakin bahwa dia tidak sendirian.

"Ada kami Partai Demokrat dari pusat sampai dengan seluruh daerah yang siap berjuang bersama-sama menghadirkan perubahan dan perbaikan tadi. Dan secara langsung tadi bapak anies juga bisa berinteraksi, menyampaikan tanggapan sekaligus visi dan gagasan besarnya mengapa perubahan itu harus dilakukan," tutur AHY.



Koalisi Perubahan dikatakan AHY dapat direalisasikan melalui Pemilu 2024. "Banyak sekali kesamaan cara pandang, kesamaan tujuan, dan mudah-mudahan silaturahim seperti ini juga semakin memperkuat chemistry diantara keluarga besar Demokrat dengan Pak Anies Baswedan," ucap AHY.

Dengan semakin kuatnya sinergi, kolaborasi yang disampaikan Anies Baswedan kata AHY amat penting untuk diwujudkan.

"Karena untuk bisa mencapai tujuan besar tidak bisa sendirian. Kita harus bersama-sama. Dan itulah kekuatan yang dimiliki oleh partai Demokrat, insyaallah kami memiliki kesatuan komando, satu pikiran, satu hati, dan satu tindakan baik yang terjadi hari ini maupun Insya Allah sampai dengan nanti Pemilu 2024," kata dia AHY.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)