Besok Anies-AHY Tampil Bareng, Sinyal Kuat Duet Pilpres 2024?

Rabu, 01 Maret 2023 - 19:08 WIB
loading...
A A A
Pernyataan Paloh ini dianggap mencairkan kebekuan negosiasi internal anggota Koalisi Perubahan, khususnya mengenai kursi cawapres yang akan diusung, antara Partai Demokrat, Nasdem dan PKS. Terlebih sehari setelahnya, PKS lewat Majelis Syuro mendeklarasikan resmi Anies sebagai capres yang yang diusung pada 2024.



Meski demikian, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf mengatakan secara resmi soal siapa pendamping Anies masih terus dibahas. Selain AHY, ada nama Khofifah Indar Parawansa (gubernur Jawa Tiimur) dan Ahmad Heryawan (mantan gubernur Jawa Barat).

Dalam pembahasan ini, tim kecil terus akan melihat sosok mana yang bisa memenuhi kriteria untuk dicalonkan. Kriteria yang dimaksud diantaranya; memiliki tingkat keterpilihan atau elektabilitas yang tinggi, memiliki chemistry atau kedekatan emosional dengan Anies Baswedan sebagai Bacapres, dan tentunya yang terkahir bisa mendapatkan persetujuan dari tiga parpol pendukung.

"Mudah-mudahan tidak ada perdebatan yang serius atau alot. Karena suasana dialogis tiga parpol koalisi alhamdulillah baik," ujarnya, Rabu (1/3/2023).
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)