Disambangi KPUD Jaksel Terkait Coklit, Sandiaga Optimistis Pemilu 2024 Berjalan Baik

Rabu, 01 Maret 2023 - 13:22 WIB
loading...
Disambangi KPUD Jaksel Terkait Coklit, Sandiaga Optimistis Pemilu 2024 Berjalan Baik
KPUD-Jaksel secara resmi menyambangi kediaman Menparekraf Sandiaga Uno yang didampingi sang istri, Nur Asia. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum Daerah, Jakarta Selatan (KPUD Jaksel), secara resmi menyambangi kediaman Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno . Kedatangan KPUD Jaksel ini pun diapresiasi Sandiaga .

Kedatangan KPUD Jaksel yang dipimpin Agus Sudono ini untuk melakukan proses pencocokan dan penelitian (coklit), serta pemutakhiran data peserta Pemilu 2024.

Dalam kesempatan itu Sandiaga menegaskan, langkah yang dilakukan KPUD Jakarta Selatan merupakan bukti nyata bagi penyelengara Pemilu 2024 untuk menggelar kontestasi mendatang.

"Kedatangan KPU Jaksel didata melalui proses coklit dari awal tahapan pemilu 2024 dan menunjukkan keseriusan pemerintah, KPU, Bawaslu, dan pemerintah daerah untuk memastikan data pemilihnya akurat dan terverifikasi," kata Sandiaga di kediaman pribadinya, di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (1/3/2023).

"Apresiasi Ketua hadir di sini dan juga Pak Camat. Kita harapkan Pemilu berlangsung lancar hingga proses akhir," sambung Sandiaga.

Baca juga: Pemilu 2024 Eranya Anak Muda

Sandiaga pun menjelaskan, melihat proses dan persiapan-persiapan dilakukan oleh KPU sedari awal. Ia menilai, bahwa Pemilu 2024 mendatang sedikit lebih baik dari Pemilu sebelumnya.

Selain proses persiapan matang, tentunya penerapan teknologi terbaru dalam proses Pemilu, menjadi salah satu faktor penunjang serta meningkatkan kualitas Pemilu 2024.

"Ini lebih baik waktu dulu mungkin proses coklitnya masih menggunakan pola lama tetapi sekarang menggunakan elektronik semuanya sudah terkoordinasi dan terverifikasi kita bisa menyampaikan perbedaan," paparnya.

Kendati demikian, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berharap, agar masyarakat dapat memberikan akses kepada Pantarlih bertugas sebagai pendaftaran dan pemuktahiran data pemilih. Untuk mengizinkan menyambangi rumah-rumah dalam rangka melakukan pendaftaran data pemilu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)