Pengamat Nilai Erick Thohir Berpotensi Disandingkan dengan Ganjar Pranowo

Selasa, 28 Februari 2023 - 20:46 WIB
loading...
Pengamat Nilai Erick Thohir Berpotensi Disandingkan dengan Ganjar Pranowo
Menteri BUMN Erick Thohir berpotensi diusung sebagai cawapres mendampingi Ganjar Pranowo pada pada Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir berpotensi diusung sebagai cawapres mendampingi Ganjar Pranowo pada pada Pilpres 2024. Hal itu lantaran Erick memiliki modal elektabilitas yang cukup tinggi.

Pengamat Politik Adi Prayitno menilai menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini layak bersanding dengan calon presiden (capres) potensial Ganjar Pranowo.

“Tidak mengherankan jika melihat hasil survei dari berbagai lembaga – lembaga kredibel nama Erick Thohir selalu muncul dipasangkan dengan Ganjar Pranowo bukan dengan yang lainnya,” katanya, Selasa (28/2/2023).



Direktur Eksekutif Paramater Politik Indonesia ini menjelaskan banyak potensi yang dimiliki oleh Erick Thohir. Di antaranya adalah eks Presiden Inter Milan ini merupakan pemimpin yang masuk ke dalam inner circle Presiden Jokowi. Bahkan dalam beberapa kesempatan Jokowi menyatakan kepada khalayak jika Erick Thohir merupakan menteri andalannya.



Selain itu, orang nomor satu di Kementerian BUMN ini juga mampu untuk meneruskan visi pembangunan Presiden Jokowi di pemerintahan jika terpilih menjadi wapres. Kepiawaian Erick Thohir di bidang ekonomi juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Dia terbukti memiliki visi ekonomi yang mampu memulihkan perekonomian nasional.

Berbagai faktor ini juga yang membuat PAN menjodohkan Erick Thohir bersama Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Bahkan PAN secara terang-terangan memberikan dukungan kepada pasangan tersebut di Rakornas Pemenangan Pemilu PAN di Kota Semarang lalu.

“Erick Thohir menjadi variable terkait kesamaan visi dan misi recovery ekonomi nasional dengan PAN. Ganjar – Erick akan dibawa PAN ke meja perundingan KIB. Karena memang hingga saat ini KIB belum memiliki capres dan cawapres yang definitif untuk disepakati untuk diusung maju,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)