Hasto Kagumi Bali, Destinasi Wisata Dunia yang Kokoh Identitas Budayanya

Selasa, 28 Februari 2023 - 13:24 WIB
loading...
A A A
Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan, Bali menjadikan kebudayaan sebagai hulu pembangunan Pulau Dewata dengan menekankan komitmen memuliakan adat, tradisi seni budaya, dan kearifan lokal. "Komitmen itu telah dituangkan dalam Perda Bali 4/2020 tentang Penguatan dan Pemajuan Kebudayaan Bali untuk Mewujudkan Bali Berkepribadian dalam Kebudayaan sesuai prinsip Trisakti Bung Karno," kata Koster.

Dalam pelaksanaan visi tersebut, menurut Koster, Pemprov Bali akan berkolaborasi dengan ISI Denpasar sebagai satu-satunya perguruan tinggi seni di Bali.

Rektor ISI Denpasar Prof I Wayan 'Kun Adnyana mengatakan, penguatan kualitas pembelajaran, sejak Maret 2021, ISI Denpasar telah menghadirkan tokoh nasional bereputasi, maestro seni dan desain, seniman-desainer profesional, serta penghayat budaya tradisi. Mereka hadir sebagai dosen tamu, orator ilmiah, juga narasumber forum ilmiah, termasuk Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

"Dengan bangga kami melepas generasi gemilang Indonesia. Mari dandani Indonesia Raya dengan kemahaindahan inovasi seni dan desain terbaru," katanya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)