Punya Gedung Baru, BMI Gas Pol Perjuangkan PDIP Menang Hattrick Pemilu

Senin, 27 Februari 2023 - 08:26 WIB
loading...
Punya Gedung Baru, BMI Gas Pol Perjuangkan PDIP Menang Hattrick Pemilu
Kantor baru DPP BMI diresmikan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (26/2/2023). BMI bertekad mengantarkan partai berlambang Banteng itu menang hattrick di Pemilu 2024. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ), Banteng Muda Indonesia ( BMI ) bertekad mengantarkan partai berlambang Banteng itu menang hattrick di Pemilu 2024. BMI akan fokus merangkul anak muda, yang merupakan pemilih mayoritas pada Pemilu 2024 dengan komposisi mencapai 60%.

"Kami keluarga besar Banteng Muda Indonesia siap gas pol untuk membantu kemenangan hattrick (di Pemilu) 2024," kata Ketua Umum DPP BMI, Mochamad Herviano Widyatama, dalam acara peresmian gedung DPP BMI di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (26/2/2023).

Gedung DPP BMI diresmikan Pembina BMI Puan Maharani . Dia didampingi Deklarator BMI Eriko Sotarduga dan Tjatur Adi S Broto, serta Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto. Sejumlah tokoh dan fungsionaris PDIP lain juga tampak menhadiri acara yang berlangsung penuh semangat.

Menurut Herviano, peresmian gedung baru tersebut menjadi pendorong semangat bagi seluruh pengurus dan anggota untuk terus bergotong-royong dan berkreasi dalam memperjuangkan kepentingan kaum muda. Termasuk pelaku UMKM, yang juga menjadi bagian dari perjuangan memenangkan PDIP dalam Pemilu 2024.

"Untuk semua kawan-kawan yang punya UMKM, silakan datang dan berkolaborasi di sini. Termasuk produk-produknya bisa dipajang, kapan saja. Tinggal datang ke sini. Juga ada produk-produk lainnya yang sifatnya UMKM atau usaha yang dirintis oleh semua kaum muda se-Indonesia," paparnya.

Puan Maharani dalam sambutannya optimistis peran BMI di bawah kepemimpinan Mochamad Herviano sebagai ujung tombak PDIP dalam merangkul anak muda. Puan mengaku sangat dekat dan memang memantau perkembangan BMI.

“Saat pembentukan kepengurusan baru BMI di bawah kepemimpinan Mas Vino (Herviano), saya sudah berpesan, BMI harus menjadi BMI yang asyik, BMI yang fun, BMI yang bekerja dengan riang gembira," ucapnya.
Saya akan terus memantau, dan buktikan kalian mampu."

Kantor baru DPP BMI terdiri dari lima lantai dan terletak di kawasan strategis. Kanto DMI BMI dilengkapi dengan creative hub yang didesain untuk mewadahi ekspresi dan mendukung ekosistem digital anak muda agar mereka bisa menjadi pelaku ekonomi kreatif yang tangguh.

Lantai pertama di isi dengan gerai produk-produk UMKM hingga kafe. Lantai dua ada ruang kreasi dan sosial media monitoring. Lantai tiga ada ruang serbaguna yang bisa digunakan untuk pertemuan hingga studio. Lantai empat merupakan sekretariat BMI, dan lantai lima termasuk ruang ibadah.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)