Anies Baswedan Diusung PKS di Pilpres 2024: Kebersamaan Terjalin Sejak 2016

Jum'at, 24 Februari 2023 - 08:33 WIB
loading...
Anies Baswedan Diusung PKS di Pilpres 2024: Kebersamaan Terjalin Sejak 2016
Anies Baswedan menyebut PKS telah menyokongnya selama menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. Foto/Instagram @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan menyebut kebersamaan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bukanlah suatu yang baru. Dia telah merajut hubungan dengan PKS sejak 2026, ketika maju sebagai calon gubernur (cagub) DKI Jakarta.

"Selama 7 tahun terakhir, sejak 2016 saat kami mendapat amanat untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta," kata Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan dikutip, Jumat (24/2/2023).

Menurut Anies, selama lima tahun memimpin DKI Jakarta sejak 2017, PKS terus mendampingi hingga mendukung erat seluruh upaya yang dilakukannya di DKI Jakarta.

"Selama 5 tahun bertugas di Jakarta, PKS telah mendampingi, mengawal dan mendukung erat seluruh ikhtiar kita untuk menghadirkan perubahan: kemajuan dan kebahagiaan di Jakarta. Alhamdulilah, Jakarta menjadi tenang, teduh, damai dan penuh suasana toleransi," ucapnya.



Anies menilai kepercayaan yang diberikan PKS kepadanya sebagai capres 2024 adalah amanat besar dalam ikhtiar membawa perubahan dan perbaikan bagi Indonesia.

"Ini adalah amanat besar, amanat yang akan kami emban dengan teguh dan siap bekerja keras dan erat dengan partai pengusung, dalam ikhtiar membawa perubahan dan perbaikan bagi Indonesia," ujar Anies.

"Insyaallah kita berjuang bersama menghadirkan keadilan untuk semua. Sebagaimana Jakarta, untuk Indonesia yang damai, teduh, tenang dan penuh suasana toleransi," ucapnya.

PKS resmi mengusung Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024 melalui keputusan Musyawarah Majelis Syuro (MMS) VIII, Kamis (23/3/2023).

"Musyawarah Majelis Syura VIII PKS telah memutuskan bahwa Partai Keadilan Sejahtera secara resmi mengusung Saudara Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum Presiden tahun 2024," kata Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dalam sambutannya.
(muh)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)
pixels