Ini 3 Alasan PKS Usung Anies Baswedan sebagai Capres 2024

Kamis, 23 Februari 2023 - 16:06 WIB
loading...
Ini 3 Alasan PKS Usung Anies Baswedan sebagai Capres 2024
Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebut ada beberapa alasan mengapa dukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) 2024. Ada sejumlah alasan yang membuat PKS menjatuhkan pilihannya kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menyampaikan sejumlah alasan tersebut setelah membacakan keputusan musyawarah majelis syuro (MMS) PKS ke-VIII yang digelar siang ini. "Pertama, saudara Anies Rasyid Baswedan adalah sosok pemimpin yang memiliki karakter nasionalis sekaligus religius," kata Syaikhu dalam jumpa persnya di Kantor DPP PKS, Kamis (23/2/2023).

Apalagi kakek dari Anies yaitu AR Baswedan merupakan salah satu pahlawan nasional dan pendiri bangsa yang berkontribusi besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di berbagai forum internasional. Darah juang dan kepahlawanan sang kakek, diharapkan bisa mewarisi kepada Anies Rasyid Baswedan.



Alasan kedua, Anies Rasyid Baswedan adalah sosok pemimpin yang bisa memadukan antara nilai-nilai nasionalisme dan religisitas menjadi satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan dalam membangun bangsa. Agama menjadi inspirasi nasionalisme, dan nasionalisme memuliakan agama.



Ketiga, Anies Rasyid Baswedan adalah sosok pemimpin yang memiliki rekam jejak yang mumpuni dan menjadi simbol perubahan bagi kemajuan pembangunan di DKI Jakarta. Keberhasilan tersebut membuatnya layak untuk melanjutkan kiprah kepemimpinan di level nasional.

"Saudara Anies Rasyid Baswedan tidak hanya memiliki kapasitas dan integritas, melainkan juga insyaallah memiliki peluang menang yang besar dalam kontestasi Pemilihan Umum Presiden 2024," ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2939 seconds (0.1#10.140)