Surya Paloh Sebut AHY Sangat Pantas Jadi Cawapres Anies

Rabu, 22 Februari 2023 - 15:51 WIB
loading...
Surya Paloh Sebut AHY Sangat Pantas Jadi Cawapres Anies
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bersama Ketum Partai Demokrat AHY dalam sesi tanya jawab konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Rabu (22/2/2023). FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bertandang ke Kantor DPP Partai Demokrat di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2023). Ia menyebut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) sangat pantas menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan.

"Lihat saja, orang yang berdiri di sebelah saya ini, potongan ganteng semuanya. Ini masalah bagaimana pun juga keputusan akhir ada di tangan capres. Dari awal saya katakan mengenai masalah pelaksanaan cawapres, dari sejak awal deklrasi serahkan kepada capres. Kalau nanya pendapat, saya cocok," kata Surya dalam sesi tanya jawab konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Rabu (22/2/2023).

Surya sempat berkelakar, bahwa tak hanya AHY, dirinya juga cocok jadi cawapres. "Jangankan Mas AHY, saya juga cocok, bagaimana? tepuk tangan," ucap Surya berkelakar.



Namun Surya meminta kepada semua agar menunggu perkembangan sampai waktunya tiba. "Yang saya pahami bagi seorang AHY, cawapres boleh, enggak cawapres juga (boleh). Tapi kalau pemahaman saya dan semoga saya tidak salah, tapi kalau ditanya pantas, sekali lagi saya katakan, lebih dari pantas," kata Surya Paloh.

Sementara itu, AHY menegaskan keseriusan dukungan Partai Demokrat mendukung bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan.

"Kami dalam tahapan finalisasi bahwa ketiga parpol bisa duduk bersama dalam prinsip besar, semakin intensif komunikasi menjalin chemistry dengan Anies Baswedan," ujar AHY dalam jumpa pers usai pertemuan dengan Paloh di Kantor DPP Partai Demokrat, Rabu (22/2/2023).

Baca juga: Usai 2 Jam Lebih Ngobrol dengan Surya Paloh, AHY Tegaskan Dukung Anies Nyapres

Menurutnya, kesamaan rasa antara Nasdem, PKS, dan Demokrat bersama Anies Baswedan bukan hanya ukuran rasional, tapi juga emosional dan spiritual. "Sikap dan politik partai Demokrat yang sudah kami sampaikan pada 23 Januari 2023 lalu itu resmi dan tentu bukan hanya sekadar uji coba test the water," kata AHY.

AHY menjelaskan, keputusan untuk mendukung Anies Baswedan tersebut telah dikonsultasikan dari tingkat DPP hingga akar rumput.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5808 seconds (0.1#10.140)