Brimob Jaga Rombongan Kapolda Jambi dari Ancaman Hewan Buas

Senin, 20 Februari 2023 - 20:35 WIB
loading...
Brimob Jaga Rombongan Kapolda Jambi dari Ancaman Hewan Buas
Rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mendarat darurat di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci pada Minggu, 19 Februari 2023. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Personel Brimob yang terlibat dalam tim evakuasi gabungan menjaga Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan helikopter dari ancaman hewan buas. Rombongan Rusdi Hartono mendarat darurat di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci pada Minggu, 19 Februari 2023.

"Hewan buas kita antisipasi, anggota Brimob di sana memiliki peralatan untuk melindungi korban yang saat ini menjadi fokus evakuasi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (20/2/2023).

Kendati demikian, dia memastikan bahwa yang menjadi prioritas tim evakuasi gabungan saat ini adalah proses penyelamatan dan perawatan medis terhadap rombongan tersebut. "Sampai saat ini kita masih fokus medis, mendirikan tenda, api unggun, makanan minuman obat-obatan, cukuplah," katanya.





Lebih lanjut dia mengatakan, personel Brimob dan tim medis sudah ada yang berhasil untuk langsung terjun ke lokasi para korban tersebut guna memberikan perawatan dini sebelum dilakukannya evakuasi.

"Kemudian 2 dari kedokteran kepolisian, saat ini tim kedokteran kepolisian sedang melaksanakan perawatan medis atau memberi pertolongan pertama pada korban, khususnya Pak Kapolda," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengerahkan tim gabungan untuk mengevakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan yang mendarat darurat di Bukit Tamia, Kabupaten Kerinci. Adapun helikopter yang ditumpangi Rusdi Hartono beserta rombongan jenis Bell 412 SP dengan nomor Registrasi P-3001.

Helikopter itu berangkat dari Bandara Sultan Thaha Jambi dengan tujuan Bandara Depati Parbo, Kerinci. "Saat ini kita telah mengirimkan tim melakukan evakuasi terdiri dari 2 helikopter yang kita berangkatkan dan tim Brimob yang memiliki kemampuan SAR, dan juga kita dibantu masyarakat ataupun para pecinta alam yang kebetulan mengetahui dan membantu kita untuk menuju ke titik yang kita lakukan evakuasi," kata Sigit di Media Center Stadion GBK, Jakarta, Minggu (19/2/2023).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)