Seskab soal Kabar Zainudin Amali Mundur dari Menpora: Tinggal Ditunggu Saja

Senin, 20 Februari 2023 - 16:26 WIB
loading...
Seskab soal Kabar Zainudin Amali Mundur dari Menpora: Tinggal Ditunggu Saja
Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung saat diwawancara awak media di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/2/2023). Foto/MPI/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung merespons kabar Zainudin Amali siap mundur dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Pramono menuturkan, semua menteri yang ikut organisasi luar pemerintahan sudah mengantongi izin Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi apa pun, semua menteri kalau maju dalam organisasi di luar pemerintahan pasti sudah mendapatkan izin dari presiden, baik Pak Erick menjadi Ketua Umum PSSI maupun Pak Zainudin Amali menjadi wakil ketua. Pasti sudah mendapatkan izin dari presiden," ujar Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/2/2023).

Dia meminta semua pihak untuk menunggu jika ada pergantian atau reshuffle kabinet pada posisi Menpora. "Nah kalau Pak Zainudin Amali sudah menyampaikan itu, maka ya tafsirnya seperti yang disampaikan Pak Zainudin Amali. Jadi tinggal ditunggu saja," tutur Pramono.





Dia juga tidak mengetahui perihal surat pengunduran diri Amali ke Jokowi. Dia menuturkan, hanya Amali dan Jokowi yang mengetahui.

"Itu pasti pembicaraan secara langsung antara Pak Zainudin Amali dengan Bapak Presiden," pungkasnya.

Diketahui, Amali telah menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan setelah terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI. Amali mengaku telah mendapatkan izin dari Jokowi untuk fokus mengurus sepak bola.

Namun, Amali tidak menjawab secara tegas apakah akan mengundurkan diri dari jabatan Menpora. "Udah. Jangan dijelasin panjang-panjang lagi itu. Beliau sudah mengizinkan saya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola mendampingi Pak Erick Thohir, Bu Ratu Tisha dan teman-teman Exco," kata Amali.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4277 seconds (0.1#10.140)