Zainudin Amali Tak Keberatan Mundur dari Menpora, Golkar Cari Pengganti

Senin, 20 Februari 2023 - 16:04 WIB
loading...
Zainudin Amali Tak Keberatan Mundur dari Menpora, Golkar Cari Pengganti
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat jumpa pers di Kantor Presiden, Senin (20/2/2023). Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Juru Bicara DPP Partai Golkar Tantowi Yahya mengatakan Zainudin Amali tidak keberatan mundur dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ). Partai Golkar pun menyiapkan penggantinya untuk kursi Menpora.

Tantowi mengatakan akan ada pertemuan khusus antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Amali. “Saya enggak tahu itu (pertemuan kapan), tapi katanya mau ada pertemuan kan gitu,” kata Tantowi kepada wartawan, Senin (20/2/2023).

Diketahui, Amali telah menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan setelah terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI. Amali mengaku telah mendapatkan izin dari Jokowi.





Namun, Amali tidak menjawab secara tegas apakah akan mengundurkan diri dari jabatan Menpora. “Dari pernyataan beliau kan seperti itu, jadi dia (Amali) enggak berkeberatan mundur dari posisi menteri karena ingin fokus di bola, di PSSI,” ujar Tantowi.

Mengenai nama yang disiapkan Golkar untuk menggantikan Amali sebagai Menpora, Tantowi menjelaskan bahwa partainya ibarat Kawah Candradimuka, tempat pembentukan kader-kader dan calon pemimpin bangsa di berbagai tingkatan. Bukan hal yang sulit bagi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk mencari penggantinya.

“Jadi ketum dalam hal ini tidak terlalu gusar dan mencari siapa pengganti karena Golkar itu partai kader dan partainya sudah disiapkan untuk posisi-posisi apa pun,” kata mantan Duta Besar (Dubes) RI untuk Selandia Baru ini.

Dia mengaku tidak mengetahui saat ditanya apakah Golkar sudah menyiapkan nama pengganti Amali. “Nah saya enggak tahu itu (nama pengganti Menpora ranahnya) ketum, itu kan ranahnya ketum, siapa-siapa aja yang sudah disiapkan atau ada dalam pikiran beliau,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)