Pendukung Moeldoko Mendominasi di Musra ke-19 Relawan Jokowi

Senin, 20 Februari 2023 - 15:03 WIB
loading...
Pendukung Moeldoko Mendominasi di Musra ke-19 Relawan Jokowi
Poster dukungan kepada Moeldoko di Musra XIX (19) Relawan Jokowi yang diselenggarakan di Kendari, Sultra, Minggu 19 Februari 2023. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Musyawarah Rakyat (Musra) XIX (19) Relawan Jokowi kini diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Musra XIX Sultra ini mengusung tema 'Mencari Pemimpin Rakyat, Melanjukan Agenda Kerakyatan, pada Minggu 19 Februari 2023.

Berdasarkan keterangan Ketua DPD Pro Jokowi (Projo) Sultra, Irvan Umar Tjong menyatakan, Musra ke-19 ini dihadiri 1.300 peserta dari berbagai kalangan.

"Peserta terdiri dari berbagai elemen mulai dari akademisi hingga petani. Seperti itu semuanya terwakili karena kalau kita undang semua tempatnya tidak bisa menampung. Yang hadir sekitar 1.300 orang," kata Irvan dalam keterangannya, Senin (20/2/2023).

Baca juga: Moeldoko Berpotensi Dilirik Parpol di Pilpres 2024

Di antara kandidat capres dan cawapres yang ada, nama Moeldoko kembali menggema bahkan mendominasi di Musra XIX Kendari. Berbagai macam spanduk besar maupun baner dukungan terhadap Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, ramai dibentangkan ratusan peserta di Musra Sultra tersebut.

Muslimin, salah satu peserta Musra XIX dari Kabupaten Muna menungkapkan, Moeldoko diyakininya dapat meneruskan program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menganggap, banyak program yang banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kendati demikian, dia menolak wacana tiga periode Presiden Jokowi.

Menurut Muslimin, figur yang tepat menggantikan Presiden Jokowi adalah Moeldoko. Dia menilai Moeldoko sosok berpengalaman di militer maupun di pemerintahan.

"Orang itu adalah sosok Bapak Moeldoko yang bisa melanjutkan estafet kepemimpinan dan program yang terasa manfaatnya bagi masyarakat," ucap Muslimin.

Hal senada disampaikan Aman, seorang mahasiswa Universitas Kendari. Dia mengemukakan, terdapat sejumlah tokoh yang sudah dideklarasikan menjadi bakal Capres 2024. Namun baginya, Moeldoko yang paling tepat menjadi presiden di Pilpres 2024 nanti.

"Hari ini kita membutuhkan pemimpin rakyat yang sesungguhnya, Yang pada hari ini hadirlah sosok-sosok baru yang kemudian kita deklarasikan. Orang itu adalah sosok Bapak Moeldoko yang bisa melakukan perubahan bagi Indonesia ke depannya," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)