6 Pengacara Berdarah Batak Terkemuka, Nomor 4 Tangani Kasus Brigadir J

Senin, 20 Februari 2023 - 12:05 WIB
loading...
6 Pengacara Berdarah Batak Terkemuka, Nomor 4 Tangani Kasus Brigadir J
Terdapat cukup banyak pengacara berdarah Batak yang terkenal di Indonesia. Salah satunya Kamaruddin Simanjuntak. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat cukup banyak pengacara berdarah Batak yang terkenal di Indonesia. Salah satunya tengah menangani kasus pembunuhan Brigadir J yang sempat menghebohkan publik.

Melihat riwayatnya, kerap dijumpai pengacara-pengacara terkemuka yang diketahui memiliki darah Batak. Bahkan, banyak dari mereka yang tampil untuk menangani kasus-kasus besar dan menyita banyak perhatian.

Baca juga : Polisi Ingatkan Pengacara Brigadir J Bicara Sesuai Kompetensi

Berikut enam pengacara berdarah Batak terkemuka yang kerap menarik perhatian.

1. Hotman Paris Hutapea

Hotman Paris Hutapea merupakan salah seorang pengacara kondang di Indonesia. Lahir di Laguboti, Sumatra Utara pada 20 Oktober 1959, dia merupakan anak keenam dari 10 bersaudara.

Pada riwayat pendidikannya, Hotman menempuh pendidikan sarjana di Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan dan lulus pada 1981. Setelahnya, dia juga mendapat gelar Master of Laws di University of Technology, Sydney, Australia.

Tak berhenti disitu saja, dia menempuh pendidikan magister di UGM, serta melanjutkan ke tingkat doktor di Universitas Padjadjaran.

Setelah bekerja beberapa tahun di bidang hukum, pengacara berdarah Batak ini mendirikan firma hukum bernama Hotman Paris & Partners yang berfokus pada litigasi keuangan internasional dan penyelesaian sengketa.

Tak hanya dikenal dengan penampilannya yang serba mewah, Hotman juga banyak menangani kasus orang-orang terkenal di Indonesia, termasuk di antaranya adalah para artis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0881 seconds (0.1#10.140)