Peringati Isra Mikraj, TGB Ingatkan tentang Pentingnya Menjaga Anak

Minggu, 19 Februari 2023 - 06:32 WIB
loading...
Peringati Isra Mikraj, TGB Ingatkan tentang Pentingnya Menjaga Anak
Ketua Umum NWDI TGB HM Zainul Majdi mengisi tausiah Tabligh Akbar Isra Mikraj di Lapangan Bola Taman Banten Lestari, Kota Serang, Sabtu (18/2/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kehadiran anak-anak di acara keagamaan, turut menjadi sorotan khusus Ketua Umum Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) TGB HM Zainul Majdi . Hal itu disoroti kala TGB Zainul Majdi menghadiri Tabligh Akbar Isra Mikraj di Lapangan Bola Taman Banten Lestari, Kota Serang.

"Saya saksikan, malam ini banyak sekali anak-anak yang dibawa orang tuanya," kata TGB, Sabtu (18/2/2023).

Kemudian TGB berkata, mengajak anak-anak ke tempat ibadah atau pengajian merupakan langkah yang baik, meskipun ada yang menganggap merepotkan.

"Kalau anak-anak main di tempat pengajian harus disyukuri, karena itu terjadi di tempat yang baik," tuturnya.

Baca juga: Isra Mikraj, Wapres Ma'ruf Amin Tekankan Pentingnya Persaudaraan

Merujuk Al-Qur'an, kata Zainul, orang tua harus menjaga keluarga dari api neraka. Atas dasar itu, ia merasa mengajak anak-anak ke pengajian atau ke masjid merupakan cara untuk membiasakan dekat dengan kebaikan.

"Itu cara untuk memperkuat anak supaya berpegang pada agama Allah. Sehingga dengan itu mudah-mudahan terhindar balak dan musibah," katanya.

Ketua Harian Nasional Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini mengatakan, acara Isra Mikraj yang digelar itu dilandasi labtaran restu Allah. Ia merasa, pelaksanaan Isra Mikraj itu akan nenjadi ibadah

"Apalagi dilaksanakan bersama-sama, dilakukan berjamaah, " tambahnya.

Kepada jamaah yang hadir, Zainul mengajak bersyukur dengan mukjizat Isra Mikraj yang terjadi 1400 tahun lalu. Perjalanan Nabi Muhammad melintasi tujuh lapis langit hingga Sidratul Muntaha sesuatu yang luar biasa.

"Buahnya adalah salat lima waktu yang senantiasa kita jalankan," ucap peraih penghargaan penceramah terbaik 2022 dari ADDAI ini.

Pengajian dengan tema Hijrah Menuju Pribadi yang lebih baik untuk menjemput Ridha Alloh dihadiri Sultan Banten ke XVII Ratu Bagus Hendra Bambang Wisanggeni Soerja Atmaja, Ketua DPW Perindo Provinsi Banten Mayjen (Purn) Joko Warsito.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)