Emak-emak di Cirebon Dorong Sandiaga Uno Maju Pilpres 2024

Jum'at, 17 Februari 2023 - 00:33 WIB
loading...
Emak-emak di Cirebon Dorong Sandiaga Uno Maju Pilpres 2024
Emak-emak di Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno maju ke Pilpres 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dukungan untuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno maju ke Pilpres 2024 tak berhenti. Kali ini, dukungan itu datang dari emak-emak di Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat, Kamis (16/2/2023).

Dukungan mereka disampaikan saat kelompok relawan pendukung Sandi di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Teman Sandi menggelar kegiatan. Kegiatan Teman Sandi ini digelar untuk menambah basis pendukung Sandiaga Uno maju ke Pilpres 2024.

Kegiatan diawali dengan kerja bakti bersama warga di Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon yang mayoritas emak-emak. "Saya senang Teman Sandi mengadakan kegiatan kerja bakti, karena dengan kerja bakti ini berdampak pada kebersihan lingkungan sekitar," kata Purnomo, salah satu warga.



Usai kegiatan tersebut, masyarakat mendeklarasikan dukungan untuk Sandi maju ke Pilpres 2024. Mereka meyakini Sandi mampu memajukan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta ekonomi masyarakat.

"Kegiatan kerja bakti ini diadakan oleh Teman Sandi karena mengingat pentingnya bagi kita menjaga kebersihan lingkungan agar terbentuknya jiwa dan raga yang sehat. Seperti Sandiaga Uno memperhatikan kebersihan lingkungan objek wisata bahkan beliau juga memperhatikan sudut-sudut terkecil seperti kebersihan toilet yang sangat jarang sekali diperhatikan," kata anggota Teman Sandi Syukri.

Dalam kesempatan itu, Teman Sandi juga memberikan bantuan sembako kepada warga. Masyarakat yang menerima bantuan itu juga menyatakan dukungan untuk Sandi maju ke Pilpres 2024.

Diberitakan sebelumnya, Sandiaga Salahuddin Uno yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra menghadiri jalan sehat Harlah ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Malino, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (12/2/2023). Dalam kesempatan itu, Plt Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono meminang Sandiaga Uno agar bergabung dengan PPP dan menjadi capres 2024.

"Pak Sandi diberikan izin dari Pak Prabowo untuk bergabung bersama Partai Persatuan Pembangunan untuk mendukung perjuangan Partai Persatuan Pembangunan setuju?" kata Mardiono.

Para peserta dan tamu undangan yang hadir di lokasi kemudian berteriak bersama-sama menjawab setuju. "Kader-kader siap untuk mendukung Pak Sandi?" tanya Mardiono lagi melalui pengeras suara saat memberikan sambutan. "Siap," dijawab para hadirin di lokasi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)