KSAD Dudung Ajak Putra Putri Pahlawan Revolusi Umrah Bareng

Kamis, 16 Februari 2023 - 13:27 WIB
loading...
KSAD Dudung Ajak Putra Putri Pahlawan Revolusi Umrah Bareng
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman mengajak putra putri pahlawan revolusi dan pahlawan nasional Jenderal Besar Abdul Haris Nasution, ibadah umrah bersama. Foto/MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengajak putra putri pahlawan revolusi dan pahlawan nasional Jenderal Besar TNI Abdul Haris Nasution, ibadah umrah bersama. Dudung mengatakan, rencananya ia berangkat sebelum bulan suci Ramadhan.

Karena itu, KSAD Dudung meminta untuk mendata siapa saja putra putri pahlawan revolusi dan pahlawan nasional yang ingin berangkat umrah bersamanya.

"Pada kesempatan yang baik ini, tidak terlalu berlebihan mungkin dari putra-putri pahlawan revolusi yang berkeinginan untuk umrah nanti akan saya fasilitasi. Insya Allah kalau misalnya sebelum puasa, nanti umrahnya insya Allah dengan saya sekalian," kata Dudung dalam acara 'Silahturahmi dengan Keluarga Pahlawan Revolusi' di Mabesad, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

"Nanti aster didata siapa yang berkenan untuk ibadah umrah, nanti kita akan sama-sama dengan saya. Mudah-mudahan ada waktu. Kalau waktunya saya sangat sulit mungkin nanti Wakasad, bergantian untuk ke sana," sambungnya.

Dudung menegaskan, hal itu dilakukan agar kedekatan dengan keluarga para pahlawan revolusi tetap terjaga. Baca juga: KSAD Dudung Acungi Jempol Helikopter Apache: Alutsista Berteknologi Canggih

"Ya umrah yang singkat tapi kita berangkat ke sana. Tidak serta merta hanya ibadah yang kita lakukan tapi kebersamaan sehingga saya pun, bapak-ibu yang hadir di sini nanti kita berangkat bersama dengan para asisten," katanya.

"Sehingga tidak kehilangan bahwa Kepala Staf Angkatan Darat dan para asisten masih di hati Bapak Ibu sekalian," sambungnya.

Diketahui, Dudung mengundang keluarga pahlawan revolusi ke Markas Besar Tni Angkatan Darat (Mabesad) untuk bersilaturahmi.

"Pada hari ini saya bertatap muka dengan putra putri dari pahlawan revolusi dan pahlawan nasional Pak Jenderal Abdul Haris Nasution," katanya.

"Kegiatan ini rutin kami lakukan, sebetulnya ini sudah lama, bahwa putra putri dari pahlawan revolusi ini semoga ikatannya tetep terjaga dengan seluruh jajaran TNI AD," sambungnya.

Sebelumnya, Dudung juga sempat memberangkatkan sebanyak 102 Veteran Perang Seroja ke Tanah Suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah umrah pada 2022 kemarin. Ini merupakan wujud perhatian dan penghargaan terhadap para veteran.

Dudung mengatakan, para veteran telah berjuang mengorbankan jiwa raganya dalam mempertahankan keutuhan wilayah dan kedaulatan NKRI, khususnya di wilayah Timor-Timur.

"Ini merupakan suatu penghormatan dan penghargaan kepada Bapak-Bapak (Veteran Seroja) sekalian yang telah berjasa mengorbankan jiwa raga dalam melaksanakan tugas untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Dudung saat memimpin Acara Pelepasan Peserta Umrah Veteran Seroja Tahun 2022 di Gedung Jenderal TNI AH Nasution, Mabesad, Jakarta. Minggu, (6/11/2022).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)