PKB Yakin Prabowo Tak Akan Berpaling dari Cak Imin

Selasa, 14 Februari 2023 - 21:52 WIB
loading...
PKB Yakin Prabowo Tak Akan Berpaling dari Cak Imin
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). FOTO/ANTARA/Muhammad Adimaja
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) meyakini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak akan berpaling dari Muhaimin Iskandar. Prabowo mengetahui pasti bahwa Muktamar PKB telah menetapkan Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, maju dalam Pilpres 2024.

Hal ini ditegaskan Wasekjen DPP PKB Syaiful Huda menanggapi pertemuan Prabowo dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Seperti diketahui, nama Khofifah masuk dalam radar bursa cawapres 2024.

"Enggak, nggak ada (kekhawatiran). Kan sampai hari ini nggak ada opsi lain," kata Huda saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (14/2/2023).

Baca juga: Prabowo dan Khofifah Bertemu 4 Mata, Ini yang Dibahas

Ketua Komisi X DPR itu menegaskan, PKB tetap mengusung Muhaimin Iskandar untuk maju di Pilpres 2024, baik itu sebagai capres maupun cawapres. Sikap mengusung Cak Imin merujuk pada mandat muktamar partai.

"Ya itu kan mandat muktamar, jadi mau nggak mau itu. Bagi PKB karena ini mandat muktamar, organisasi tertinggi di PKB, jadi itu harga mati," ujarnya.

Huda menegaskan, mandat muktamar PKB ini juga telah disampaikan kepada Partai Gerindra sebagai mitra koalisinya di Pilpres 2024. "Pak Prabowo tahu, teman-teman Gerindra tahu," katanya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menggelar pertemuan tertutup dengan Khofifah Indar Parawansa di Restoran De Soematra, Surabaya pada Senin (13/2/2023) malam. Keduanya melakukan pertemuan secara empat mata selama hampir 90 menit.

Baca juga: Usai Pertemuan Airlangga dan Cak Imin, PKB: Kita Saling Memahami

Usai pertemuan, Prabowo sigap menjawab sejumlah pertanyaan wartawan, sedangkan Khofifah hanya tersenyum simpul. "Beberapa bulan lalu saya diterima Ibu Gubernur di kediaman beliau dan dijamu makanan di Grahadi. Kali ini saya membalas beliau dalam rangka silaturahmi. Dalam rangka melanjutkan komunikasi kita beliau sebagai pemimpin Jawa Timur," kata Prabowo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)